Daerah

Gaji Dua Bulan Belum Dibayar, Puluhan Karyawan PT. ASI Datangi Kantor Management

Anjar Anjar
Gaji Dua Bulan Belum Dibayar, Puluhan Karyawan PT. ASI Datangi Kantor Management

TEMBILAHAN, Pesisirnews.com - Puluhan karyawan PT. Agro Sarimas Indonesia- PKS mendatangi kantor managemen perusahaan untuk menuntut dua bulan gaji yang belum dibayarkan perusahaan, Selasa (11/1/).

Puluhan karyawan yang datang secara spontanitas mengaku, sampai saat ini pihak perusahaan PT. Agro Sarimas Indonesia - PKS belum membayarkan gaji karyawan selama dua bulan terakhir, yakni Oktober dan November Tahun 2021.

Menurut salah seorang karyawan Wahyu Setiaji mengatakan, kewajiban tersebut hingga saat ini tidak kunjung diberikan oleh perusahaan kepada sekitar 200 karyawannya.

“Berdasarkan Perjanjian Bersama No. 01/PB/ASI-PKS/IV/2021 Pada Tanggal 28 April 2021. Antara Pihak Management bersama Serikat Pekerja SPPP-SPSI PT. Agro Sarimas Indonesia - PKS. Seharusnya gaji karyawan di bayarkan pada tanggal 30 setiap bulannya. Namun Fakta yg terjadi perusahaan tidak melaksanakan pembayaran gaji sesuai dengan kesepakatan,” ungkap Wahyu.

Keluhan sama juga disampaikan Johar salah seorang karyawan PT. ASI. Karyawan yang tidak bersedia disebutkan namanya ini meminta kepada pihak management untuk memberikan dispensasi kepada seluruh karyawan, walau libur tapi gaji tetap di bayar.

“Karena seluruh karyawan 90 persen tinggal di luar perusahaan yang mana membutuhkan minyak kendaraan untuk menuju tempat kerja serta bekal makan dan minum hari-hari saat bekerja,” ujarnya.

Beberapa karyawan lainnya juga menyampaikan bahwa mereka memberikan batas waktu kepada pihak management PT. Agro Sarimas Indonesia-PKS agar dapat merealisasikan tunggakan gaji tersebut paling lambat pada tanggal 14 Januari 2022.

Apabila tidak di realisasikan karyawan akan berkumpul kembali menuntut kepastian pembayaran tunggakan gaji tersebut,” tambahnya lagi.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar