Daerah

Jalan Pajak Lama Rusak, Kapolsek Bagan Sinembah Kerahkan Personil Lakukan Penimbunan

Budi Budi
Jalan Pajak Lama Rusak, Kapolsek Bagan Sinembah Kerahkan Personil Lakukan Penimbunan
Photo : Dok. Polsek Bagan Sinembah
BAGAN BATU


Pesisirnews.com - Tidak adanya upaya perbaikan dari pihak pemerintah akibat kerusakan badan jalan Sudirman Bagan Batu Kota yang juga merupakan ruas jalan lintas Sumatera, untuk itu membuat jajaran aparat kepolisian langsung bergerak cepat untuk melakukan penimbunan.


Bahkan, penimbunan yang dilaksanakan pada Kamis (03/03/2022) siang itu terhadap lubang-lubang yang setiap saat dapat mengancam keselamatan pengendara itu dipimpin langsung oleh Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol Farris Nur Sanjaya SH Sik MH dan Kanit Lantas, Iptu H Syaf Yandra SH.


Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol Farris Nur Sanjaya SH Sik MH yang didampingi Kanit Lantas, Iptu H Syaf Yandra SH disela-sela kegiatan mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan karena kondisi jalan tepatnya di sekitaran Pajak Lama rusak dan banyak lubang.


"Jadi kalau tetap dibiarkan tentu akan semakin parah dan menjadi penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas terutama pengendara sepeda motor," ujar Kapolsek.


Guna meminimalisir dan mengantisipasi terjadinya kecelakaan di lokasi tersebut maka, lanjut Kapolsek lagi pihaknya berinisiatif untuk menambal jalan tersebut.


"Apalagi kita tahu kalau di Pajak Lama ini juga rawan macet. Jadi sebagai bentuk kepedulian itu, maka kita upayakan penimbunan sambil menunggu jika ada perhatian pemerintah," terang Farris.


Bahkan, pria yang pernah menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Rohil ini pun mengaku riskan jika sampai terjadi kecelakaan dilokasi pasar pagi tersebut.


"Sangat tidak etis sekali rasanya jika kecelakaan sering terjadi di Pajak Lama yang jaraknya juga tidak jauh mako," ungkap Farris kembali.


Kapolsek juga mengharapkan peran serta warga masyarakat agar tidak membiarkan jika melihat adanya jalan yang rusak khususnya yang dapat berdampak pada kemacetan di Pajak Lama itu sendiri.


"Nah sekarang jalan sudah kita upayakan penimbunan, dan sekarang kami berharap kepada semua warga masyarakat agar sama-sama menjaga dan khusus kepada petugas parkir juga kita minta agar dapat mengatur kendaraan yang parkir dengan teratur sehingga jalan menjadi tertib," kata Farris.

Penulis: Rls/BudiMan

Editor: Admin

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f