Daerah

Pengcab ESI Kampar Bertekad Ubah Mindset Electronic Sport dari Negatif ke Arah Positif

Anjar Anjar
Pengcab ESI Kampar Bertekad Ubah Mindset Electronic Sport dari Negatif ke Arah Positif

BANGKINANG, Pesisirnews.com - Pengcab Esports Indonesia (ESI) Kabupaten Kampar melaksanakan rapat pleno pertama dan jalin silaturahim dalam rangka persiapan seleksi atlet untuk Kabupaten Kampar.

Rapat pleno dibuka secara resmi oleh Ketua Pengcab Esi Kampar, Asynin Pardomuan, Kamis (3/6/2021).

Asynin menyampaikan bahwa pengcab ESI Kampar menjadi wadah bagi anak muda Kabupaten Kampar untuk menuangkan skill dalam bermain electronic sport.

"Kami dari Pengcab ESI Kampar ingin mengubah mindset masyarakat bahwasannya electronic sport itu tak selalu berimpact negatif, akan tetapi memupuk skill atlet dan juga dalam membentuk emosional antar pemain,” ujar Asnin.

Pengcab ESI Kampar optimis bahwasannya mampu mengkoordinir anak muda Kampar yang selama ini menjadikan gadget non produktif menjadi suatu hal yg produktif dan pastinya berimpact positif serta sehat.

“Terhitung pada tanggal 30 Mei 2021 sudah terdaftar hampir 3000 peserta di setiap nomor pertandingan, yang mana menjadi nomor pertandingan adalah Mobile Legend Bang Bang (MLBB), PUBG, Free Fire, PES, Dota dan LOL,” terang alumni UIR ini.

Dia menambahkan bahwa seleksi akan dilaksanakan pada awal Juni hingga akhir bulan. Pada tahap seleksi, bukan hanya sekedar bermain electronic sport saja, akan tetapi adanya penyuluhan serta edukasi dari KONI Kampar, Polres Kampar, BNK Kampar, dan juga instansi lainnya. (wan)

Penulis: Irwan Nur

Editor: Anjar

loading...