Daerah

Peringati HAB ke-77 Kementerian Agama Tahun 2023, Bupati Inhil Harapkan Kerukunan Terjalin Erat


Peringati HAB ke-77 Kementerian Agama Tahun 2023, Bupati Inhil Harapkan Kerukunan Terjalin Erat

TEMBILAHAN (Pesisirnews.com) - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM. Wardan menghadiri sekaligus melepas kegiatan Jalan Sehat Kerukunan yang ditaja oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Inhil, bertempat di Halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Inhil, Minggu (15/01/2023).

Acara yang mengangkat tema "Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat" ini merupakan rangkaian peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama Republik Indonesia Tahun 2023 yang di peringati pada tanggal 3 Januari setiap tahunnya.

Hadir dalam kegiatan, Ketua Baznas Inhil, Kepala KUA, Ketua MUI Inhil, Ketua FKUB Inhil, Yayasan Budi Bhakti Tembilahan, Pimpinan Jemaat GBIS Tembilahan, Kepala Madrasah dan siswa yang berada dibawah naungan Kementerian Agama se-Kabupaten Inhil serta para peserta Jalan Sehat Kerukunan.

Bupati HM. Wardan menyampaikan penghargaan dan apresiasi serta ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya atas diselenggarakannya kegiatan jalan sehat kerukunan yang merupakan rangkaian dari peringatan Hari Amal Bakti ke-77 Kementerian Agama ini.

Bupati mengharapkan, dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat mempersatukan dan mewujudkan kekompakan diantara kita semua, diantara berbagai paguyuban, etnis maupun agama yang ada.

"Terjalinnya sinergitas merupakan suatu spirit semangat kekuatan bagi kita semua dalam rangka melaksanakan pembangunan yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir,” ujar HM. Wardan.

Ditambahkannya, dari 12 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Riau, Kabupaten Inhil merupakan masyarakatnya yang paling heterogen, paling majemuk dan terkenal juga dengan kekompakannya.

"Inilah yang harus terus kita pertahankan dan terus kita jalin agar kekompakan dan kerukunan yang telah terjalin ini betul-betul dapat kita jaga," katanya.

Usai mengikuti jalan sehat bersama, Bupati Inhil HM. Wardan melaksanakan pencabutan kupon dengan hadiah utama 1 (satu) unit sepeda motor sekaligus menyerahkannya kepada pemenang. (PNC/rls)

Penulis:

Editor: Anjar