Daerah

Polres Inhil Pantau Arus Mudik Jalur Sungai

pesisirnews.com pesisirnews.com
Polres Inhil Pantau Arus Mudik Jalur Sungai

kapolres Inhil pantau arus mudik lebaran

INHIL,PESISIRNEWS.COM - Kondisi geografis Kabupaten Inhil berada di pesisir Sumatera dan banyak terdapat aliran sungai besar membuat sebagian masyarakat menggunakan speedboat atau perahu bermesin saat hendak mudik lebaran Idul Fitri.

Demi memastikan arus mudik di perairan Sungai Indragiri yang merupakan salah satu sungai terbesar dan terpanjang di Kabupaten Inhil dalam keadaan aman serta kondusif, Polres Inhil melaksanakan kegiatan Patroli, pada Jum'at (21/4).

Kegiatan patroli dipimpin langsung Kapolres Inhil AKBP Norhayat, SIK diikuti jajarannya.

Patroli Perairan di Sungai Indragiri dan beberapa pelabuhan Pesisir Kota Tembilahan tersebut dilaksanakan dalam rangka memantau langsung situasi dan perkembangan arus mudik di wilayah perairan.

Kapolres Inhil juga menyambangi dan menyapa para penumpang yang hendak mudik.

AKBP Norhayat menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar masyarakat mematuhi aturan-aturan serta memperthatikan barang-barang bawaan dan keamanan pribadi pada saat melaksanakan mudik.

"Hati-hati dijalan, jangan bawa perhiasan berlebihan yang bisa mengundang tindakan kriminal, sesuaikan dengan kondisi dimana kita berada," pesannya kepada masyarakat.

Tak hanya kepada penumpang, Kapolres Inhil juga memperingatkan supir speedboat agar selalu berhati-hati ketika membawa penumpang.

"Kurangi kecepatan ketika berhadapan dengan gelombang, hati-hati dengan tanggul atau balok yang bisa saja hanyut di sungai, agar seluruh penumpang dapat sampai ke tujuan dengan selamat," pesannya.

Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang hendak melakukan mudik lebaran sehingga terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif.

"Selamat melaksanakan mudik, selamat hari raya Idul Fitri 1444 hijriah mohon maaf lahir dan batin," tambahnya(***).

Penulis: pesisirnews.com