Peristiwa

Serba-serbi Mudik: Suami Baru Sadar Istri Tertinggal setelah Tempuh Jarak 112 Km


Serba-serbi Mudik: Suami Baru Sadar Istri Tertinggal setelah Tempuh Jarak 112 Km

Siti Aminah alias Mimin yang tertinggal suaminya sedang menunggu di Pospam mudik Jalingkut. (Dok.Pol/Mdk)

SEMARANG (Pesisirnews.com) - Perjalanan para pemudik ke kampung halaman terkadang membawa kisah baik suka maupun duka. Hal ini dialami pula oleh Siti Aminah alias Mimin, warga Kalibata, Bogor, Jawa Barat.

Mimin mengalami kejadian tak sengaja tertinggal oleh suaminya Moh Arif Romadon di kawasan Brebes, Jawa Tengah.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Iqbal Alqudusy mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Minggu kemarin sekitar pukul 23.40 WIB.

Apa yang terjadi pada Mimin itu diketahui saat seorang warga membantu mengantar dia. Kebetulan saat itu, Kapolsek Wanasari Iptu Triyono Roharjo tengah melakukan pemantauan arus mudik di Pospam Jalingkut bersama Kapospam dan anggotanya.

"Kejadian berawal dari seorang ibu muda yang naik sepeda motor berboncengan dengan suami dan anaknya mudik dari Jakarta tujuan Kediri Jawa Timur," kata Iqbal dalam keterangannya, Selasa (18/4).

Awalnya salah jalan

Kejadia istri tak sengaja tertinggal saat mudik itu berawal dari pertigaan Jalingkut pukul 22.00 WIB, motor Arif langsung belok kiri. Kemudian, 200 meter setelahnya, Arif merasa salah jalan.

"Karena salah jalan, jadi berhenti sebentar. Saat itu, istri langsung turun, namun suami langsung putar balik ke arah jalan pantura (jalan yang biasa untuk mudik pada tahun-tahun sebelumnya)," jelasnya.

Dia tak mengecek apakah istri dan anaknya sudah kembali naik motor atau belum. Dia baru tersadar anak istrinya itu tak ada diboncengan saat berhenti.

"Setelah sampai di perbatasan Pemalang masuk Pekalongan dia berhenti dan kaget istrinya sudah tidak ada. Kemudian, membuka HP yang disimpan di dalam tas, dan kaget ada panggilan tak terjawab 21 kali," sambungnya.

Halaman :
Penulis:

Editor: Anjar