Daerah

Ruang Pelayanan Kantor Desa Lubuk Terap Terbakar, Sejumlah Barang ikut Musnah

Anjar Anjar
Ruang Pelayanan Kantor Desa Lubuk Terap Terbakar, Sejumlah Barang ikut Musnah

Ruangan bagian pelayananKantor Kepala Desa Lubuk Terap Kecamatan Bandar Petalangan, Kabupaten Pelalawan dilalap si 'jago merah'. (Kredit Foto : Dav/Pesisirnews.com)

PELALAWAN, Pesisirnews.com - Ruang Pelayanan Kantor Kepala Desa Lubuk Terap Kecamatan Bandar Petalangan, Kabupaten Pelalawan dilalap si jago merah.

Peristiwa yang terjadi pada Jumat (28/8/2020) subuh, mengakibatkan sejumlah barang ikut musnah terbakar seperti komputer dan beberapa berkas yang ada di dalam ruang pelayanan kantor kepala desa tersebut.

Kades Lubuk Terap, Darusman ketika dikonfirmasi, Selasa (1/9/2020), membenarkan terjadi peristiwa kebakaran di kantor desanya itu. Beruntung kata dia, api hanya melalap ruangan bagian pelayanan.

"Kerugian ditaksir kurang lebih Rp 50 juta, namun ruangan ini 'urgen' dimana disitu sebagai ruangan pelayanan," jelasnya.

Belum diketahui persis, apa penyebab kebakaran ini, namun pihak kepolisian kata dia, sudah datang ke lokasi kejadian guna mengumpulkan data-data mencari penyebab kebakaran.

"Pihak kepolisian sudah datang ke lokasi kejadian, mengumpulkan data, mencari penyebab kebakaran ini, jadi kita tunggu saja hasil dari pihak berwajib menyimpulkan," terangnya.

Adapun sejumlah barang dalam ruangan yang terbakar diruangan pelayanan kata Darusman meliputi pendingin ruangan atau AC, Komputer dan Mobiler kantor.

"Akibat kejadian ini, kita bakal melakukan koordinasi dengan DPM-PD, apakah ruangan yang terbakar ini nantinya, bisa kita bangun, soalnya ruang ini 'urgen'," pungkasnya. (Dav)

Penulis: Anjar

Editor: Anjar

loading...