Daerah

Walikota Banjar Geram Masih ada Pedagang yang Membandel tidak Mau Pindah ke Lantai Atas

Anjar Anjar
Walikota Banjar Geram Masih ada Pedagang yang Membandel tidak Mau Pindah ke Lantai Atas

BANJAR, Pesisirnews.com - Penataan ulang lokasi pedagang di Pasar Muktisari yang beberapa waktu belakangan sudah dilakukan oleh Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan ( KUKMP) Kota Banjar, saat ini belum berjalan sesuai yang diharapkan.

Masih banyaknya pedagang yang membandel, tidak mau menempati tempat di lantai atas, membuat Pasar Muktisari masih terlihat kumuh. Hal tersebut membuat Walikota Banjar Ade Uu Sukaesih terlihat geram, saat melakukan kunjungan Muktisari Senin ( 29/3/2021).

"Saya ingin Pasar ini bagus, karena mempunyai tempat dan gedung yang bagus. Cuma karena pedagangnya yang masih membandel tidak mau ditertibkan dipindah ke lantai atas, maka keadaan pasar ini masih terlihat kumuh. Ke depannya, pedagang harus pindah ke atas sesuai dengan tempatnya. Kalau masih tidak mau, kita akan mengangkut mereka ke atas,” tegasnya.

Ditambahkan walikota, ke depannya pedagang Pasar Muktisari akan ditata sesuai dengan jenis dagangannya.

"Harusnya di dalam pasar itu dari awalnya harus dipisah-pisahkan, misalnya pedagang baju, pedagang daging, sayuran atau apapun. Jadi tidak bersih, bahkan terkesan semrawut. Nanti ke depannya akan lebih ditata lagi,” ujar walikota.

Selain didapati pedagang yang masih membandel tidak mau menempati lokasi di lantai atas, walikota pun mendapati pedagang yang memiliki kios lebih dari 2 dan terjadinya praktek menyewakan kios ke pedagang lain.

"Tadi saya temukan ada pedagang yang memiliki kios lebih dari 2, dan mereka menyewakan kepada pedagang lain. Padahal ini kios pemerintah, tanah pemerintah, dan gedung pemerintah. Jangan malah diperjual belikan. Kalau memang tidak pergunakan, kembalikan ke pemerintah, dan nanti akan diberikan kembali untuk yang butuh,” pungkasnya. (Lies)

Penulis: Lies

Penulis: Anjar

Editor: Anjar

loading...