Daerah

Wawako Banjar Hadiri Pelantikan Pengurus DPC GMNI Kota Banjar Periode 2023-2025


Wawako Banjar Hadiri Pelantikan Pengurus DPC GMNI Kota Banjar Periode 2023-2025

BANJAR (Pesisirnews.com) - Wakil Wali Kota Banjar H. Nana Suryana,S.Pd., M.H, menghadiri Pelantikan Pengurus DPC GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia) Kota Banjar periode 2023-2025 yang dilaksanakan di Aula Dispora Kota Banjar, Rabu (5/4/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Banjar menitipkan harapan pada Pengurus DPC GMNI periode 2023-2025, setelah dibentuk bisa membuat program kerja yang bisa bersinergi dengan Pemerintah untuk membuat Kota Banjar lebih baik dan maju lagi.

"Dengan kepemimpinan dari Kresti ini membuktikan adanya kesetaraan gender. Di mana ini bentuk nyata dari kesetaraan gender, bahwa tidak mesti Ketua Organisasi itu harus seorang laki-laki, perempuan juga bisa memimpin dan memanage dan bisa membawa organisasi lebih baik lagi ke depannya," ucap Wakil Wali Kota Banjar.

Selama ini kiprah GMNI bagi Pemerintah Kota Banjar sendiri diakui Wakil Wali Kota Banjar berkontribusi dalam bentuk bagaimana menjaga kondusifitas di Kota Banjar, selain itu sering memberikan kritikan, ide dan saran.

Mudah-mudahan ke depannya setelah ada kaderisasi, sehingga GMNI Kota Banjar bisa berkembang selain dari kualitas dan kuantitas, namun juga dari GMNI ini akan lahir pemimpin-pemimpin hebat untuk memajukan Kota Banjar,” harap H. Nana.

Sementara itu Ketua DPC GMNI yang baru saja dilantik Kresti Amelania Puteri menyampaikan ke depannya akan lebih mengoptimalisasikan kepengurusan yang harus mempunyai karakter dan loyalitas serta tanggung jawab.

“Di mana karakter yang pejuang pemikir pejuang, bagaimana kita memberikan ide/gagasan juga bisa berkontribusi untuk Kota Banjar. Sedangkan untuk loyalitas, kita mempunyai slogan antara Cinta Loyalitas dan Kekeluargaan. Di mana ketika kader sudah mempunyai cinta terhadap organisasi, maka loyalitas dan kekeluargaan akan tumbuh,” ucapnya.

Terkait kepemimpinannya di DPC GMNI Kota Banjar, Kresti menyampaikan pihaknya menginginkan nuansa baru, agar kesetaraan gender ini sebagai bukti nyata.

Sebagai bukti kepemimpinannya di DPC GMNI Kota Banjar, Kresti telah mempersiapkan beberapa program yang akan segera dilaksanakan pasca pelantikan Pengurus DPC GMNI Kota Banjar.

“Program terdekat pasca pelantikan ini, kami akan mengadakan kaderisasi tingkat dasar, yang bertujuan untuk menumbuhkan kader yang memang paham ideologi GMNI. Namun sebelumnya, kami juga telah mengadakan program Ulin Bareng dan Silaturahim, d imana kami mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pengabdian kepada masyarakat,” pungkasnya. (PNC/Nier)

Penulis: Nier

Penulis:

Editor: Anjar