Perdana Desa pemekaran menperingati Dirgahayu RI ke 69


 Perdana  Desa pemekaran menperingati Dirgahayu RI ke 69
Pjs Desa Dungunbaru M.Rais M.si menyerahkan bendera merah putih kepada Mulsiah dihalaman SD N Dungun Baru Minggu (17/8/14)

RUPAT, PESISIRNEWS.com  - Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Yang ke- 69  ini di desa Dungun Baru  Minggu  17/8/14  beralamatkan di halaman  SD N Dungun Baru berlangsung cukup meriah. aparat desa dan masyarakat ikut bersama-sama meramaikan hari bersejarah bagi Indonesia ini.walaupun terik panas matahari tidak menghalang acara tersebut.


Pantauan pesisir news ditempat upacara Tepat pukul 09.45 WIB, pada Minggu (17/8/2014) dilangsungkan peringatan detik-detik proklamasi dengan pengibaran bendera merah putih dengan inspiktur upacara Pjs Desa Dungun baru  M. Rais M.SI  serta pembacaan teks proklamasi oleh Tumijan (ketua BPD  Desa Dungunbaru).  . Kemudian komandan upacara Witonon SPd (ketua karangtaruna Desa Dungunbaru)


Sedangkan untuk menbawa  bendera merah putih dipercayakan kepada anggota paskibra asal siswa siswi Desa dungun baru  .  Untuk pengibar bendera diserahkan kepada anggota paskibra,Mulsiah  . Penggerek serta pengulur masing-masing  Bibid  dan Hendri  (merupakan mahasiswa berasal dari Desa Dugunbaru) .


 Dalam upacara peringatan detik detik proklamasi Turut hadiri aparat Desa Dungunbaru   Ketua dan pengurus LKMD. Mahasiswa KKN  UR   Kepala sekolah ,Guru dan siswa siswi sekolah yang ada desa Dungun baru , ketua dusun dan ketua RT/RW se desa Dungunbaru, serta tokoh masyarakat  .


 Dalam amanatnya M.Rais MSii  merupakan PNS kantor camat Rupat yang menpunyai karir terbaik dipemerintahan kecamatan Rupat dan dipercayai meminpin desa Dungun baru yang Baru mekar dari desa induknya DesaHutan panjang dan sekali gus menyelesaikan S2 dipasca serjana UIR.    Mengatakan “ Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan anugerah yang paling istimewa. Dengan kemerdekaan inilah bangsa Indonesia dapat merangkai martabat membangun negeri menjadi negera yang disegani. Kemerdekaan juga  membuka kreativitas anak negeri untuk tetap mencipta sesuatu yang dapat dibanggakan. Dengan kemerdekaan, bangsa ini bebas dari kesengsaraan dan bebas untuk merdeka dan selalu menjaga persatuaan bangsa."papar m rais.


Lanjutnya  “ ia mengingatkan seluruh masyarakat Desa Dungun baru khususnya  agar mengenang jasa para pahlawan yang sudah berjuang memerdekakan negara tercinta ini.”ungkapnya 


Disela sela amanat nya  M.Rais M.si menberikan ucapan terimakasih kepada Camat Rupat dan Bapak Bupati  bengkalis atas mekarnya Desa Dungunbaru karna masyarakat sangat terasa dengan adanya pemekaran ini karna masyarakat lebih mandiri dan insya allah pmbangunan pun merata “katanya,

Setelah upacara selesai Pjs Desa dungun baru menbuka pesta rakyat yang terdiri 12 batang pinang ,tarik tambang, lomba sumpit oleh suku asli, hias wajah tampa cermen dan permain lainya tampak masyarakat berantusias sekali mengikuti lomaba permain rakyat serta malam nya diiringi malam hiburan’ungkapnya (Budi) 

.

Penulis: