Ormas Pemuda Pancasila Dan Mahasiswa KKN UR Gelar Pesta Rakyat


 Ormas Pemuda Pancasila Dan Mahasiswa KKN UR Gelar Pesta Rakyat
ket photo tengah baju biru bertopi kuning ketua korcam beserta mahasiswa KKN UNRI  Rudi Saputra dan sebelahnya Ketua PP Rupat Nurizal beserta anngota berfoto bersama dengan peseta permain rakyat  Senin 18/8/14 digedung dendang samudra  Batu

RUPAT,PESISIRNEWS.com - Ormas Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Rupat bekerja sama dengan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UR , Senin (17/8/14) dari  sianghari jam 14 .oo wib  sampai sore menggelar gebyar pesta rakyat terbesar di Bat upanjang  kecamatan Rupat sempena menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 69. Acara Pesta rakyat yang menyuguhkan aneka ragam permainan rakyat itu dipusatkan di lapangan Eks kantor camat kelurahan Batupanjang  Kecamatan Rupat

.

Pantauan pesisirnews.com di lapangan Senin jam 14.wib (18/8/14), adapun sejumlah permainan rakyat yang disaksikan oleh ratusan warga itu terdiri dari panjat pinang, lompat goni, lomba  ambil uang dijeruk, tarik tambang  dan bebagai lomba lainnya yang antusias disambut hangat oleh masyarakat.


 “Alhamdulillah dengan persiapan yang relatif singkat, kita berhasil melaksanakan acara yang terbilang paling besar di Batupanjang ini untuk kategori permainan rakyat, sempena menyambut HUT RI ke 69. Dari pagi hingga sore rangkaian permainan rakyat, lainnya,” ungkap KetuaPP  RUPAT   Nurizal didampingi ketua KORCAM Mahasiswa KKN UNRI Rudi Saputra  “ dan sebelum itu pula Mahasiswa KKN UNRI  ikut serta menbantu dalam kegiatan permainan rakyat dihalaman kantor Camat pada hari Minggu 17/8/14 .


 Nurizal  ketua  PP  menjelaskan bahwa acara akbar yang merupakan program gabungan antara PP dan Mahasiswa KKN UNRI Di kecamatan Rupat ini , didukung oleh berbagai pihak baik dari pemerintah maupun swasta.

“Acara ini terselenggara atas gagasan PP dan mahasiswa KKN  di kelurahan Batupanjang didukung oleh beberapa pihak Seperti toko dan kedai besar yang ada di kelurhan Batupanjang , , Bank Riaukepri Batupanjang , Bank BRI  unit Batupanjang, Pemerintah kelurahan  Batupanjang, Pemerintah, Camat Rupatdan sejumlah pihak lainnya. Insya Allah kerja sama seperti ini akan tetap kita pertahankan di masa-masa mendatang,” ujar izal . (red)


Penulis: