Mahasiswa KUKERTA UR bersama Remaja Terkul Gelar Pesta Rakyat Dirgahayu RI ke-69


Mahasiswa KUKERTA UR bersama Remaja Terkul Gelar Pesta Rakyat Dirgahayu RI ke-69
photo tengah baju biru bertopi  mahasiswa KUKERTA  UR dan  Remaja Terkul   berfoto bersama dengan peseta permain rakyat  Minggu  24/8/14 di halaman PDTA Nurul hikmah kelurahan Terkul.

RUPAT,PESISIRNEWS.com - Remaja Terkul bekerja sama dengan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) UR , Minggu (24/8/14) dari  pagi hari jam menjelang  sore menggelar gebyar pesta rakyat  kelurahan Terkul   kecamatan Rupat sempena menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 69. Acara Pesta rakyat yang menyuguhkan aneka ragam permainan rakyat itu dipusatkan di halaman PDTA Nurul hikmah  kelurahan Terkul  Kecamatan Rupat

.

Pantauan pesisirnews.com di lapangan Minggu pagi (24/8/14), Turut hadir dari pihak kelurahan Terkul Dulharsono ,Ketua Rw Amran, Mahasiswa kuliah kerja nyat (kukerta) UR   serta ratusan masyarakat yang terdiri anak .remaja. bapak dan ibu yang memadati halaman PDTA Nurul Hikmah Kelurahan Terkul  , saat dikomfirmasih pihak wartawan pesisisir news  kepada ketua panitia pelaksana gebyar pesta rakyat sempena menyambut HUT RI Ke 69 Harfahmi seregar mengatakan” bahwa acara akbar ini tersengara kerjasama Mahasiswa KUKERTA UR dengan remaja terkul  dan didukung pihak pemerintah dan swasta , adapun  permainan rakyat yang disaksikan oleh ratusan warga itu terdiri dari untuk anak anak( panjat pinang 2 batang,tarik tambang, mencari uang dalam tepung,memasukan paku dalam botol ,menbawa guli dalam sendok, )  untuk Remaja ( Bola dandut ) dan ibu ibu(lombat menganyam ketupat) .


Lanjutnya “ dengan acara akbar ini saya merasa bangga karna masyarakt kelurahan terkul sangat  antusias berbondong bondong memandati halaman PDTA tersebut untuk menyaksikan acara akbar untuk memeriahkan HUT Rike 69 yang diadakan setahun sekali,,” ungkapnya fahmi merupakan Mahsiswa KUKERTA UR pekanbaru.


 “Alhamdulillah dengan persiapan yang relatif singkat, kita berhasil melaksanakan acara yang terbilang paling besar di kelurahan terkul  ini untuk kategori permainan rakyat, sempena menyambut HUT RI ke 69. Dari pagi hingga sore rangkaian permainan rakyat, lainnya,” ungkap salah satu remaja Terkul M. Amin,   didampingi ketua kordes kelurahan Terkul merupakan Mahasiswa KUKERTA UR  Ariyando Putra .   “ dan  saat ditanya oleh wartawan untuk pendanaan acara Akbar ini didapat dari mana karna acara termasuk tebesar dikelurahan terkul yang banyak melibatkan bermacam mainan dan hadiah  dia menyerahkan kepda ketua panitia pelaksana  untuk menjawabnya karna beliau lebih tahu “,ungkapnya .Ari.


“Dana yang kami kumpulkan selama 2 minggu ini didapati dari pihak kelurahan terkul  ,pihak kecamatan Rupat  , pengusaha dan remaja yang ada dikelurahan Terkul  kami merasa bersyukur karena dilapngan kami menyodorkan proposal tidak ada hambatan mereka menyambut dengan baik disebalik itu pula kami mahasiswa ikut juga  mennyumbang demi suksesnya acara Akbar ini  sebelum itu pula Mahasiswa KUKERTA  UR  ikut serta menbantu dalam kegiatan permainan rakyat dihalaman kantor Camat pada hari Minggu  lalu(17/8/14) “ jelasnya Fahmi (Budi)  


Penulis: