Lomba Becak Hias di Hari Merdeka


Lomba Becak Hias di Hari Merdeka
ket foto : 40-Becak-Ikuti-Lomba-Becak-Hias
BENGKALIS,PESISIRNEWS.com - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun(HUT) RI yang ke-69, Pemerintah Bengkalis mengadakan perlombaan rakyat becak hias. hal itu diungkapkan oleh Hasib, Sekretaris kepanitiaan dari Dinas Pertambangan dan Energi kepada pers, Selasa (19/8/2014).

“Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 69 bahwa dari kepanitiaan besar HUT RI, menunjuk tiga Instansi yaitu, Dinas Perhubungan, Dinas Pertambangan dan Energi, dan Dinas Pengelolaan Perbatasan sebagai pengelola perlombaan rakyat, salah satunya perlombaan becak hias ini,”ujarnya.

Becak hias tersebut merupakan becak motor yang sehari-hari beroperasi di Kota Bengkalis. Dalam lomba ini sendiri terdapat 40 becak yang mengikuti lomba.

Untuk rute becak hias ini adalah dari Jalan Jend. Sudirman tepatnya didepan lapangan Tugu Bengkalis, dan merupakan tempat pelepasan pawai ini, dilanjutkan kearah Jalan Bengkalis-Jalan Bantan-Jalan Antara-Jalan Tandun-Jalan Hantuah-Jalan Sultan Syarif Kasim-dan kembali lagi ke Jalan Sudirman dan finish di Lapangan Tugu.

“ Tim penilai dari tiga INstansi tersebut (Dinas Perhubungan, Dinas Pertambangan dan Energi, dan Dinas Pengelolaan Perbatasan, red). Selain panitia, tiga dinas tersebut juga sebagai tim penilai,”tambahnya.

Sedangkan untuk kriteria penilaian menurut Hasib, ada tiga kriteria yang menjadi penilaian, yaitu kriteria penilaian tertib berlalu lintas,kesopanan dan etika berlalu lintas,dan kerapian masing-masing becak hias.

“Yang kita harapkan dalam rangka memeriahkan HUT RI ini, timbul semangat daripada masyarakat kita untuk memngisi kemerdekaan ini dan merasa bahwa kemerdekaan ini milik kita semua,”tutupnya.

Acara becak hias ini sendiri dilepas secara resmi oleh Bupati Bengkalis, dan Bupati berserta jajaran pemerintahan Bengkalis turut serta dalam pawai becak hias tersebut.(yee)
Penulis: