Hukrim

Sekeluarga di Binjai Gabung Gafatar


Sekeluarga di Binjai Gabung Gafatar
Foto: Internet.
PESISIRNEWS.COM, BINJAI - Munculnya kasus orang hilang dan memilih gabung ke organisasi Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar), yang terjadi di beberapa daerah, juga terjadi di Kota Binjai. Salah satu buktinya, keluarga Fahmi Tanjung dan istrinya Yanti Sitompul bersama dua anaknya, diduga ikut bergabung dengan Gafatar dan memilih meninggalkan pekerjaan dan sekolah anak mereka, kemudian pergi ke daerah Ketapang, Kalimantan Barat.

Menurut sepupu keluarga yang diduga bergabung dengan Gafatar, Amri Siregar yang ditemui di Jalan Cendana, Gang Rajimin, Binjai Utara, menjelaskan, kalau Fahmi dan Yanti juga melarang anak mereka sekolah, dan harus sekolah di kantor Gafatar. ”Bahkan, menurut Gafatar yang diajarkan kepada saudara kami, salat hanya satu kali saja dalam satu hari dan tidak mengenal Shalat Ied. Bahkan, mereka juga menganggap Nabi Muhammad Shalallahu 'alaihi wasallam adalah dongeng saja,” kata Amri, Rabu (13/1/2016).

Dua anak Fahmi dan Yanti yang sedang duduk di bangku sekolah SD kelas satu dan kelas tiga, juga dipaksa untuk tidak bersekolah. “Kami bingung dalam hal ini, kenapa dilarang sekolah. Nggak habis pikir,” sebut Amri.


Cari berita terkait lainnya. Silahkan Klik DISINI / DISINI


Sumber: riaupos.co

Penulis: