Hukrim

Pemuda Penyebar Hoaks Video Bernarasi Palsu Ibu Gorok Anaknya Diamankan Polisi

Anjar Anjar
Pemuda Penyebar Hoaks Video Bernarasi Palsu Ibu Gorok Anaknya Diamankan Polisi

MRA (23), pemuda penyebar hoaks Ibu gorok leher anaknya, sudah diamankan aparat kepolisian.

JAKARTA (Pesisirnews.com) - Sebuah video yang diberi narasi ‘seorang ibu menggorok leher anaknya saat dibangunkan sahur’ baru-baru ini viral di media sosial (medsos). Dalam video berdurasi 30 detik itu tampak seorang anak perempuan yang diketahui berinisial MS (16) menangis sambil memegangi lehernya yang terluka dan berdarah.

Setelah ditelusuri oleh pihak berwajib, akhirnya diketahui bahwa narasi dalam video tersebut tidak menggambarkan kejadian yang sebenarnya.

Belakangan terungkap narasi di video tersebut dibuat oleh seorang pemuda berinisial MRA (23), lalu dia mengunggahnya ke medsos. Tak lama video itupun viral di jagat maya.

Dihadapan polisi MRA mengakui perbuatannya mengunggah video seorang anak perempuan berinisial MS menangis dengan narasi hoaks akibat digorok ibu korban berinisial Y (57).

Hasil investigasi polisi menemukan bahwa narasi di video yang disebar ke medsos tersebut merupakan hal yang salah.

Kapolsek Cipayung, Kompol Bambang Cipto menyampaikan untuk saat ini MRA belum dijadikan sebagai tersangka lantaran pihaknya masih menunggu laporan dari Y selaku pihak yang dirugikan.

"Kalau belum akurat kebenarannya jangan terburu-buru di-share. Karena dampaknya akan semakin luas dan menciptakan situasi kurang kondusif," jelas Bambang, Senin (18/4/2022).

Sebab, video berdurasi 30 detik yang kejadiannya pada Jumat (15/4/2022) sekira pukul 03.30 WIB yang disertai narasi itu diunggah ke media sosial tanpa mengonfirmasi kronologis kejadian kepada Y dan MS.

"Ini ditusuk ibunya," ucap seorang pria yang berupaya menolong korban sebagaimana dalam video yang beredar.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f