International

Ngeri, Dukun Muda Bunuh Ibu Rumah Tangga dan Putranya untuk Ritual Menghasilkan Uang

Anjar Anjar
Ngeri, Dukun Muda Bunuh Ibu Rumah Tangga dan Putranya untuk Ritual Menghasilkan Uang

Ilustrasi: Ritual perdukunan. (DeviantArt)

OGUN, Pesisirnews.com - Komando Polisi Negara Bagian Ogun, Nigeria telah menangkap seorang dukun muda berusia 29 tahun, Baoku Gbuyi, dan seorang tukang batu berusia 27 tahun, Olamide Odulaja, karena diduga membunuh seorang ibu rumah tangga, Modupeola Folorunsho, dan putranya yang berusia empat tahun, Peter, untuk ritual menghasilkan uang.

Dilansir laman berita Nigeria sunnewsonline.com, para tersangka ditangkap menyusul laporan suami korban, Abiola Folorunsho, bahwa istri dan putranya hilang.

Petugas Humas Polisi negara bagian, DSP Abimbola Oyeyemi, mengungkapkan hal ini dalam sebuah pernyataan kepada media, Minggu (21/3).

Oyeyemi mengatakan suami yang berduka mengajukan pengaduan ke markas polisi divisi Ijebu-Igbo minggu lalu atas kehilangan istri dan anaknya.

Menurut Oyeyemi, atas laporan tersebut, Petugas Polisi Divisi Ijebu-Igbo, SP Kazeem Solotan, beserta detektif ditugaskan untuk mengungkap misteri di balik hilangnya para korban.

“Para detektif di sana kemudian memulai penyelidikan berbasis teknis dan intelijen, yang membawa mereka ke penangkapan Olamide Odulaja di Ibadan, Negara Bagian Oyo, Nigeria.

“Saat diinterogasi, Olamide mengaku bahwa dia dan seorang dukun menculik korban dan putranya pada 13 Februari 2021, dan bahwa korban dan putranya dibunuh untuk ritual uang di rumah jamu tersebut.

Dia menyatakan lebih lanjut bahwa dukunlah yang membakar kepala wanita itu, yang dia gunakan untuknya. Atas pengakuannya, detektif mengejar dukun yang tinggal di Jalan Araromi, Japara Ijebu Igbo.

Saat tiba di kediamannya, ditemukan bahwa dukun itu telah mendengar tentang penangkapan Olamide.

Selanjutnya, semua divisi yang berdampingan disiagakan untuk mencari tersangka yang melarikan diri.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar

loading...