International

Pengusaha Thailand Menikahi Transgender Cantik dengan Pesta Berbiaya Rp 8.7 Miliar


Pengusaha Thailand Menikahi Transgender Cantik dengan Pesta Berbiaya Rp 8.7 Miliar

Aktris transgender Thailand Poyd Treechada menikah dengan seorang pengusaha Thailand dalam upacara tradisional. (Foto: Poyd Treechada/Instagram)

BANGKOK (Pesisirnews.com) - Aktris, model dan ratu kecantikan Poyd Treechada (36), menikah dengan Oak Bhavagha Hongyok, seorang pengusaha sukses dari keluarga elit Phuket pada Rabu kemarin.

Upacara pernikahan mereka berlangsung mewah dan eksklusif di Baan Ar-Jor di Phuket, yang dibatasi hanya untuk keluarga dan teman dekat.

Pesta mereka mengikuti gaya tradisional peranakan, yang berasal dari gelombang imigran Tionghoa ke wilayah tersebut sejak enam abad lalu.

Kedua mempelai mengenakan kostum pernikahan tradisionla peranakan yang menelan biaya sekitar 20 juta baht (S$772.000 atau sekitar Rp 8,7 miliar).

Poyd mengenakan gaun pengantin tradisional bersulam benang emas, perhiasan emas antik, dan permata.

Dia juga mengenakan "hua kuan", atau mahkota bunga, buatan tangan dari emas murni oleh pengrajin dari provinsi Ranong. Mahkota itu membutuhkan waktu tiga bulan untuk diselesaikan.

Kostum pernikahan kedua mempelai juga membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk diselesaikan.

Poyd, yang bernama lengkap Treechada Petcharat, memenangkan kontes kecantikan Miss Tiffany dan Miss International Queen pada tahun 2004.

Dia menjadi kekuatan dalam industri hiburan di Thailand dan sekitarnya. Poyd, pernah disebut-sebut sebagai "Transgender Tercantik di Thailand".

Halaman :
Penulis:

Editor: Anjar