Islam

8 Pahala dan Manfaat Bagi Suami Istri yang Bersetubuh di Malam Bulan Ramadhan dan Dalilnya

Anjar Anjar
8 Pahala dan Manfaat Bagi Suami Istri yang Bersetubuh di Malam Bulan Ramadhan dan Dalilnya

Ilustrasi: (Int)

Pesisirnews.com - Melakukan hubungan suami-istri di siang hari pada bulan suci Ramadhan jelas dilarang dan membatalkan syarat sah puasa.

Namun bulan puasa bukan berarti menjadi halangan bagi suami-istri untuk tetap memenuhi kebutuhan biologisnya. Hanya kegiatan intim itu wajib dilakukan pada malam hari, sebagaimana firman Allah SWTdalam Q. S. Al Baqarah: 187 yang artinya:

“Dihalalkan bagi kamu pada malam hari bulan puasa bercampur dengan isteri-isteri kamu; mereka adalah pakaian bagimu, dan kamupun adalah pakaian bagi mereka. Allah mengetahui bahwasanya kamu tidak dapat menahan nafsumu, karena itu Allah mengampuni kamu dan memberi maaf kepadamu. Maka sekarang campurilah mereka dan ikutilah apa yang telah ditetapkan Allah untukmu, dan makan minumlah hingga terang bagimu benang putih dari benang hitam, yaitu fajar. Kemudian sempurnakanlah puasa itu sampai (datang) malam, (tetapi) janganlah kamu campuri mereka itu, sedang kamu beri’tikaf dalam mesjid. Itulah larangan Allah, maka janganlah kamu mendekatinya. Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepada manusia, supaya mereka bertakwa.”

Adapun bagi suami-istri yang bersetubuh di malam bulan Ramadhan, selain mendapatkan kenikmatan badaniah juga diberi ganjaran pahala oleh Allah SWT.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar

loading...