Life Style

Anda Mau Cepat Tidur, Ini 7 Trik Cara Cepar Lelap

pesisirnews.com pesisirnews.com
Anda Mau Cepat Tidur, Ini 7 Trik Cara Cepar Lelap

Sebuah dilema yang terjadi saat ini adalah, saat semua bisa serba cepat, namun orang justru tak bisa tidur dengan cepat. (iStockphoto/FreshSplash

PESISIRNEWS.COM - Diera ini orang dituntut cepat beradaptasi dengan situasi yang serba cepat. Berkat teknologi, semua bisa teratasi.

Namun anehnya, untuk urusan tidur tidak bisa cepat mengirim pesan atau atau memesan makanan lewat ojek daring. Padahal tidur yang cukup dan berkualitas penting untuk mendukung kesehatan tubuh.

Sebagian orang sampai rela melakukan apapun agar bisa tidur cepat dan lelap termasuk komsumsi obat tidur demi bisa tidur nyenyak dengan cepat, ada beberapa trik cepat lelap buat anda, tentunya tampa menghitung domba.

1. Mandi air hangat

Penurunan suhu tubuh secara dratis akan membantu tidur lebih cepat. Mungkin anda berpikir mandi air dingin adalah cara terbaik. Namun justru sebaikny anda mandi atau berendam di air hangat. Mengapa ?.

Melansir dari seventen, saat mandi air hangat, suhu tubuh memang naik tetapi setelah terjadi pendinginan dalam waktu sekejab. Dari sini, tubuh pun jadi rileks dan mulai mengantuk.

2. Ciptakan kamar yang sejuk

Trik berikutnya, pastikan suhu ruangan cukup sejuk tapi jangan terlalu sejuk atau dingin. Dilansir dari Lifehack, riset bertahun-tahun mengungkapkan suhu tubuh adalah kunci untuk tidur cepat.

Anda mungkin sudah mandi air hangat untuk menurunkan suhu tubuh. Kemudian suhu ruangan yang tepat akan menjaga Anda tidur nyenyak dan tidak terbangun tengah malam.

3. Trik es batu

Masih menyoal suhu, pakar tidur Alison Jones menyebut menempatkan es batu di titik-titik tubuh yang tegang akan membantu Anda tidur.

Jones menyarankan untuk menyiapkan es batu atau flanel dingin. Tempatkan pada titik-titik tubuh yang menegang. Penurunan suhu di titik-titik ini akan mendorong penurunan suhu tubuh secara keseluruhan.

"Tempatkan flanel dingin atau es batu pada kantong plastik pada bagian pergelangan tangan dan leher dan Anda akan terkejut berkat efektivitasnya. Cuma jangan biarkan es meleleh di kasur Anda," jelas Jones mengutip dari The Sun.
Halaman :
Penulis: pesisirnews.com