Life Style

Ingin Kuat seperti Dua Kakak-Adik Terkuat di Bumi? Ini Rahasia Makanan Mereka


Ingin Kuat seperti Dua Kakak-Adik Terkuat di Bumi? Ini Rahasia Makanan Mereka

Luke Stoltman dan Tom Stoltman dinobatkan sebagai dua saudara kandung terkuat di dunia. (Foto: Instagram/stoltmanbrothers)

EDINBURGH (Pesisirnews.com) - Luke Stoltman dan Tom Stoltman adalah dua saudara kandung asal Skotlandia yang saat ini dinobatkan sebagai dua bersaudara terkuat di dunia seperti dilansir dari laporan situs Daily Star News, Rabu.

Mereka sama-sama mengangkat beban berat dan juga pernah membuat rekor di dalamnya. Luke Stoltman, sang kakak telah memenangkan gelar orang terkuat di Eropa 1 kali dan memenangkan gelar orang terkuat Skotlandia sebanyak 5 kali.

Sedangkan adiknya, Tom Stoltman, lebih kuat dari kakaknya. Pada tahun 2020, dia membuat rekor dunia dengan mengangkat bola beton seberat 100-180 kg dalam waktu 16,1 detik, dan rekor mengangkat batu atlas seberat 286 kg juga atas namanya.

Melihat bobot dan kekuatan fiisik dua bersaudara ini, pastinya membutuhkan latihan ketat dan pola makan tertentu agar bisa mendapatakn stamina seperti itu.

Keduanya pun mau berbagi rahasia terkait makanan apa saja yang mereka konsumsi, yang mungkin akan membuat Anda terpana setelah mengetahuinya.

Mereka mengatakan bahwa mereka makan 13.000 kalori, sarapan dengan10 butir telur, makan bubur sekitar satu setengah jam setelah makan 10 butir telur, makan steak, ayam atau daging lainnya hingga 300 gram setiap hari.

Luke mengatakan bahwa dia juga makan burger besar dan keripik untuk makan siang sebelum gym. Kemudian dia pergi berlatih dan menyantap ayam atau steak sebagai camilan di malam hari. Sedangkan untuk makan malam, dia makan burger steak, 400 gram kentang, dan beberapa sayuran.

Seminggu sebelum kompetisi apapun, dia melakukan diet 12.000 hingga 13.000 kalori. Keduanya kini juga tengah giat berlatih agar mampu mengangkat batu hingga 500 kg

Mereka mengatakan bahwa mereka senang bisa menjadi inspirasi bagi orang-orang yang ingin memiliki kekuatan tubuh seperti mereka.

Namun ahli gizi juga mengingatkan agar mereka memperhatikan makanan yang lebih sehat dan jumlah asupan makanan yang ideal untuk tubuh mereka, karena makanan yang mereka konsumsi dapat berdampak pada kesehatan mereka dalam jangka panjang.

(PNC)

Penulis:

Editor: Anjar