International

Viral, Kakak Adik Bongkar Tabungan Selama 3 Tahun Buat Beli Emas untuk Sang Ayah

Anjar Anjar
Viral, Kakak Adik Bongkar Tabungan Selama 3 Tahun Buat Beli Emas untuk Sang Ayah

Kakak beradik Vo Doan Xuan Nhi (13) dan Vo Hoang Duy (8) di Long An, Vietnam membongkar tabungan untuk dibelikan gelang emas buat sang ayah. (Foto: Kolase/vietnam.postsen.com)

LONG AN (Pesisirnews.com) - Dua kakak beradik viral di media sosial (medsos) di Vietnam beberapa hari lalu karena membongkar tabungan mereka selam 3 tahun untuk dibelikan gelang emas sebagai hadiah buat sang ayah.

Wakil direktur toko emas yang tersentuh, justru ikut memberikan cincin emas bagi mereka secara cuma-cuma.

Dilansir vietnam.postsen.com, Vo Doan Xuan Nhi (13) dan Vo Hoang Duy (8) di Long An, Vietnam membawa uang hasil tabungan mereka selama tiga tahun ke toko emas.

Berat uang-uang itu mencapai enam kilogram dengan jumlah 29 juta Dong (± Rp 18 juta). Kedua bocah itu bermaksud membeli gelang emas untuk sang ayah.

Sang ayah merupakan penjual sup pho selama delapan tahun terakhir. Saat tiba di toko emas, aksi mereka segera mendapat perhatian dari Wakil direktur toko, Nguyen Tan Truong. Dia pun memberi mereka sebuah cincin emas untuk menyemangati keduanya.

Bagi Truong, ini adalah hadiah kecil untuk menyemangati anak-anak serta menyebarkan hal baik ini.

Dia mengungkapkan, akhir-akhir ini, toko juga menemukan banyak kasus anak-anak membawa tabungan mereka untuk membeli emas tapi untuk diri sendiri.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f