Life Style

Konten Kreator Shanty Di China "Dara Minang" Banjir Pujian dan Viral Di Media Sisial

pesisirnews.com pesisirnews.com
Konten Kreator Shanty Di China "Dara Minang"  Banjir Pujian dan Viral Di Media Sisial

Screnshot kanal youttube shanty di china

PESISIRNEWS.COM - Perkenalkan makanan Indonesia di negeri Tirai Bambu (China) youtuber Indonesia asal Minang penuh pujian dari Subcribernya dan penontonnya sambil berjualan dengan food truck miliknya, wanita yang tinggal di Dangdong, China. Lewat kanal You tube nya. Shanty di China memperkenalkan makanan Indonesia..

Berbagai makanan, seperti tempe mendoan, risol, bakwan,soto ayam, pempek palembang, sate ayam, tahu kipas, ada begitu banyak jenis makanan yang dijajakan karena setiap kali berjualan, Shanty selalu mengganti menunya.

Bukan bosan, justru ada pelanggan tetap yang datang bertanya 'apa menu hari ini?' pada Shanty ketika melihat food truck-nya datang, seperti di lansir Kompas.com.

"Kemarin tiga hari aku jual gorengan, soto, tanggapan mereka bener-bener baik, banyak yang suka, tapi mungkin enggak semua orang," kata Shanty dalam salah satu channel YouTubenya.

Shanty tak berjualan sendiri, terkadang dia dibantu oleh adik ipar dan juga suaminya yang merupakan orang China.

Saat Shanty sibuk memasak, adik iparnya membantu menjelaskan jenis makanan yang dijual hari ini sambil membungkus pesanan.

Meskipun sibuk memasak, Shanty juga tetap ramah menyapa atau sekedar menjawab pertanyaan pelanggan.

Tidak itu saja, Shanty juga selalu memperbolehkan pelanggan yang ingin mencicip makanannya sebelum membeli. Gaya Shanty berjualan dan memperkenalkan masakan Indonesia ke warga China itu membuatnya banjir pujian dan viral di media sosial, meskipun Shanty bukan kreator konten pertama yang melakukan hal ini.

Seperti diketahui, sudah ada kreator konten yang memperkenalkan masakan Indonesia di China, salah satunya Yenny lewat channel YouTube Yenny di China. Namun konten Shanty tetap berhasil mencuri perhatian. (***).

Penulis: pesisirnews.com