Lingkungan

Terjebak di Kanal Blok Siak, Seekor Anak Gajah Berhasil Diselamatkan


Terjebak di Kanal Blok Siak, Seekor Anak Gajah Berhasil Diselamatkan
riauterkini.com
Terjebak di Kanal Blok Siak, Seekor Anak Gajah Berhasil Diselamatkan
PESISIRNEWS.COM, SIAK - Seekor gajah liar dengan bobot sekitar 2,5 ton dan berumur 15 tahun terjebak dalam kanal di Kelurahan Merempan Hulu, Kecamatan Siak. Kejadian diketahui, Rabu (9/3/16/2016) sekitar pukul 06.15 WIB, gajah tersebut terjebak di kanal Jalan Lintas Siak-Tumang.

Mengetahui hal tersebut, Kapolsek Siak Kompol Ahmad Rozali serta personil Polsek Siak, Camat Siak Wan Syaiful Effendi, Kasat Pol PP Siak, Damkar Siak, Penghulu Kamp Merempan Hulu, Bhabinkamtibmas Merempan Hulu dan Anggota BBKDA Tutur, serta 3 orang Anggota BBKSA melihat ke lokasi gajah liar masuk kanal.

Sesampainya di lokasi, aksi penyelamatan pun dilakukan bersama-sama. Setelah hampir 3 jam, akhirnya sekitar pukul 09.00 WIB gajah malang tersebut dapat terselamatkan dan kembali ke dalam hutan.

Diungkapkan Kapolsek Siak Kompol Ahmad Razali, dari keterangan Anggota BBKSA di perkirakan Umur Gajah tersebut lebih kurang 15 Tahun dan berat 2,5 Ton. Dan menurut masyarakat setempat bahwa gajah tersebut sudah 2 hari berada di Kamp Merempan Hulu.

"Sampai saat ini Tim BBKSA serta masyarakat dan Bhabinkamtibmas masih tetap monitor pergerakan gajah tersebut supaya tidak masuk ke pemukiman masyarakat," ujar Kapolsek.

Selain itu, ia mengimbau kepada masyarakat‎ supaya tidak mendekat ke lokasi gajah liar masuk Kanal tersebut. "Kita mengimbau kepada masyarakat, agar tidak mendekat kenal dimana gajah liar itu terjebak, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," imbaunya.

Sumber: Riauterkini.com

Penulis: