Nasional

Tiga Pelaku Jambret Diamankan Polsek Lubuk Pakam

Budi Budi
Tiga Pelaku Jambret Diamankan Polsek Lubuk Pakam
(Istimewa)

Ketiga pelaku Saat diamankan di Polsek Lubuk Pakam.

Lubuk Pakam

Pesisirnews.com - Tigapelaku Jambret masing-masing berinisial DG,20 tahun, APH, 18 tahun dan JS,14 tahun ketiganya warga Kebupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara ini digelandang ke Mapolsek Lubuk Pakam Polresta Deli Serdang, Selasa (10/3/2020) pagi.

Pasalnya ketiga pelaku ketangkap warga saat melakukan perampokan (Jambret) dompet milik Sri Endah Pujiani 27 tahun warga Desa Buntu Bedimbar Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Keterangan yang dihimpun Wartawan di kepolisian menyebutkan sekira pukul 05.30 Wib, korban yang merupakan honorer di Sat Lantas Polresta Deli Serdang hendak berangkat kerja dengan mengunakan sepeda motor Honda Beat.

Namun setibanya di lokasi kejadian persisnya di bawah jembatan Tol Kelurahan Paluh Kemiri Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara korban berselisih dengan para pelaku yang mengendarai sepedamotor Motor RX King Hitam.

Melihat korbannya, kemudian para pelaku memutar arah dan mengikuti korban dari belakang. Setelah berhasil memepet korban, selanjutnya salah satu tersangka tepatnya yang berboncengan di tengah merampas dompet korban yang sebelumya diletakan di jok depan Sepeda Motor korban dan kemudian tancap gas hendak melarikan diri.

Korban yang menyadari dompet nya dirampas kemudian mengejar para tersangka. Aksi kejar kejaran pun terjadi antara pelaku dengan korban hingga akhirnya ketika hendak berbelok menuju jalan Negara Perkantoran Kantor Bupati Deli Serdang, sepeda motor yang dikendarai tersangka tergelincir dan terjatuh.

Melihat Para Tersangka terjatuh, korban kemudian berhenti mengambil dompetnya sambil berteriak meminta tolong. Warga yang mendengar teriakan korban berdatangan ke lokasi dan menghakimi pelaku.

Petugas yang mendapatkan informasi tersebut kemudian menuju lokasi dan berhasil mengamankan ketiga pelaku beserta barang bukti ke Mapolsek Lubuk Pakam. Kapolsek Lubuk Pakam AKP Firdaus Kemit, SH melalui Kasubag Humas Polresta Deli Serdang IPTU Musfan Naibaho pihaknya membenarkan adanya peristiwa penjambretan tersebut.(Malik)

Penulis: Budi

loading...