Politik

45 PPK se-Meranti Ikuti Bimtek Sidalih Pilbup dan Wabup 2015


45 PPK se-Meranti Ikuti Bimtek Sidalih Pilbup dan Wabup 2015
MERANTI, PESISIRNEWS.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Meranti, Senin (15/6/2015) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Pemutakhiran Data Pemilih (Sidalih) kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Kepulauan Meranti, guna mematangkan persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada Desember mendatang.

Kegiatan yang dilaksanakan di Grand Meranti Hotel itu, diikuti sebanyak 45 PPK dari 9 Kecamatan Se Kabupaten Kepulauan Meranti.

Ketua KPU Kepulauan Meranti, Yusli SE, mengatakan bahwa Bimtek ini sangat penting dilakukan, karena ini merupakan tahapan awal untuk pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

"Ini merupakan kegiatan yang sangat penting, dan dari kegiatan ini dapat memberikan pemahaman yang baru nantinya," ucapnya.

Diterangkan Yusli, hingga saat ini Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4) masih berada di pusat dan belum diserahkan ke masing kabupaten kota. "Dijadwalkan pada 24 Juni mendatang data tersebut baru diserahkan ke masing-masing Kabupaten/Kota, dan pada tanggal 24 Juni baru bisa dimutakhirkan hingga 30 September," terang Yusli.

Lebih jauh, Dikatakannya, Pemerintah Daerah (Pemda) Kepulauan Meranti menginginkan agar diadakan paling tidak 100 TPS, namun keterbatasan anggaran, Meranti belum tentu bisa memenuhi itu. Tetapi, lanjut Yusli, KPU akan berusaha memenuhi paling tidaknya separuh dari itu.

"Saya harapkan teman-teman yang sudah pernah menjadi PPK agar dapat merangkul temannya yang baru. Dan diharapkan juga nantinya tidak ada DPT 1 dan DPT 2," tutupnya. (Adi)
Penulis: