Politik

Ketua KPU Meranti Lantik PAW PPK dan PPS


Ketua KPU Meranti Lantik PAW PPK dan PPS
foto: riky
Prosesi pelantikan PAW PPK dan PPS oleh Ketua KPU Meranti Yusli SE.
MERANTI, PESISIRNEWS.COM - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Meranti Yusli SE, Rabu (12/8/2015) melantik Pengganti Antar Waktu (PAW) Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS). Pelantikan itu berlangsung di Aula Kantor KPU Kepulauan Meranti Jalan Dorak Selatpanjang.

PPK ini untuk Kecamatan Rangsang Pesisir yang sebelumnya Adi Susilo, digantikan dengan Hendri Irawan. Pelantikan Hendri ini sesuai dengan Surat Keputusan KPU Meranti Nomor: 7/kpts/KPU-MRT-004.435240/2015.

Sedangkan untuk PPS, ada dua desa yang di-PAW, yaitu PPS Desa Mekong M Amin menggantikan Juhairi. Pelantikan M Amin sesuai Surat Keputusan KPU Meranti Nomor: 8/kpts/KPU-MRT-004.435240/2015.

Sedangkan 1 PPS lain yang juga digantikan adalah PPS Tanjung Darul Takzim. Zulkifli yang merupakan PPS Tanjung Darul Takzim digantikan dengan Khairi. Pelantikan Khairi sesuai dengan Surat Keputusan KPU Meranti Nomor: 9/kpts/KPU-MRT-004.435240/2015.

Usai pelantikan, Yusli SE mengatakan, PAW ini merupakan calon anggota PPK yang kemarin tidak lulus tes. KPU memanggil calon anggota PPK itu untuk ditanyakan kesiapannya. "Kita sudah ada nilai-nilai mereka. Jadi, tinggal kita tanya saja kesiapan mereka. Kalau mereka siap ya kita lantik," ujar Yusli.

Kemudian, kepada PPK dan PPS yang sudah dilantik, Yusli meminta agar secepatnya menyesuaikan diri. Dan memaksimalkan kinerja, guna mengejar ketertinggalan. "Kita minta mereka yang sudah dilantik ini bisa bekerja maksimal," harap Yusli. ***


Menyanyikan lagu Indonesia Raya.



Persiapan pengambilan sumpah jabatan.



Anggota PPK dan PPS saat mengucapkan sumpah dalam pelantikan.



Pengambilan sumpah.



Penandatanganan surat keputusan dan berita acara pelantikan.



Pemasangan pin.



Ketua KPU Meranti menyalami peserta yang baru dilantik.


Narasi & Foto: Riky

Penulis: