Peristiwa

4 Anggota FKPPI Terluka, Akibat Bentrokan Antara OKP PP dan FKPPI


4 Anggota FKPPI Terluka, Akibat Bentrokan Antara OKP PP dan FKPPI
ilustrasi

PESISIRNEWS.COM, DELI SERDANG - Bentrok antar Organisasi Kepemudaan (OKP) Pemuda Pancasila (PP) dengan Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) terjadi di Desa Timbang Deli Kecamatan Galang pada Senin (15/2) siang.


Bentrokan tersebut berwala saat sekira 20 an anggota FKPPI Sub Rayon Galang  yang akan mengikuti musyawarah berkumpul. Menunggu acara musyawarah dimulai , para anggota FKPPI ini pun memilih duduk – duduk di warung sambil menikmati pemandangan hamparan pohon karet yang ada disekitar warung. 


Melihat ada anggota FKKPI dengan memakai atribut  berada diwilayah mereka, selanjutnya para anggota PP melaporkan hal itu kepada ketuanya. Ketua PP tersebut pun melakukan pengecekan ternyata anggota FKPPI tersebut hanya duduk – duduk saja. Namun tanpa sebab puluhan anggota PP mendatangi anggota FKPPI tersebut dengan membawa senjata tajam dan benda tumpul. Para anggota PP tersebut pun langsung menyerang para anggota FKPPI tersebut.


Merasa tidak seimbang , selanjutnya para anggota FKPPI memilih menghindar dan menyelematkan diri. Akibat bentrokan ini , empat anggota FKPPI mengalami luka serius masing – masing Hendra Citra (27) mengalami luka di bagian kepala dan tangan nyaris putus Muhammmad Rizal Barus (36) mengalami luka di wajah akibat kena benda tumpul, Fauzi (37) mengalami luka di bagian kepala serta  Odon Ginting (23) mengalami luka di bagian kepala.


Ketua Sub Rayon FKPPI Galang Kocu mengakui bahwa dirinya sangat menyayangkan penyerangan yang dilakukan anggota PP kepada anggotanya. Mengetahui hal itu , Kocu bersama anggotanya pun mendatangi lokasi untuk mencari rekan – rekannya yang mengalami luka akibat serangan tersebut ,” aku sudah koordinasi dengan Ketua PP nya tapi mengapa mereka menyerang anggotaku ,” tegas Kocu dengan nada kesal.


Sementara itu Seketaris FKPPI Deliserdang  Edy Alvian mengakui pihaknya menyesalkan atas serangan yang dilakukan PP kepada anggotanya. Untuk menjaga kekondusifan , pihaknya menunggu Polres Deliserdang menangkap para pelaku tersebut ,” kalau tidak  bisa di tangkap maka kami yang akan menangkap mereka dan waktunya 1x 24 jam yang di janjikan Kapolres untuk menangkap para pelaku pembacokan tersebut,” terangnya.


Terpisah Kapolsek Galang AKP Zulfikar pada sore ini  mengakui kejadian tersebut dan kini pihaknya sudah melakukan penjagaan di lokasi bentrokan tersebut dan  menurutnya kini situasi sudah kondusif ,” kami masih melakukan konsilidasi,  hingga kini belum ada yang diamankan atas kejadian itu,” tersebut. (Red)

Penulis: