Peristiwa

Arus Pendek Listrik, Enam Rumah Hangus Terbakar


Arus Pendek Listrik, Enam Rumah Hangus Terbakar
aziz
Kondisi kebakaran.
PESISIRNEWS.COM, INHIL - Si jago merah mengamuk dan menghanguskan sebanyak enam rumah semi permanen di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Jum'at (18/3/2016), sekitar pukul 02.30 WIB.

"Kejadian ini tepatnya terjadi di RT 05 Pasar Lama Kelurahan Kotabaru Reteh, Kecamatan Keritang," kata Paur Humas Polres Indragiri Hilir, Iptu Warno di Tembilahan, Jumat (18/3/2016).

Adapun korban dari peristiwa kebakaran ini, tercatat atas nama Jumri (50), M Tahir (35), Sar (46), Siti (21), Ijah (48) dan Bujang Bor (38). "Terdapat dua orang saksi dalam kejadian ini, mereka adalah Idi (39) dan Encik IS (50)," ungkapnya.

Ia menjelaskan kronologis kejadian ini bermula sekitar pukul 02.30 WIB. Saat itu Encik Is sedang berada di depan rumahnya dan melihat api berasal dari rumah Jumri.

"Kemudian Encik Is langsung memberitahu kejadian itu kepada pemilik rumah, setelah itu pemilik rumah tersebut langsung keluar rumah untuk menyelamatkan diri," terangnya.

Selanjutnya, saksi juga meminta tolong kepada warga lainnya untuk membantu memadamkan api, namun api semakin cepat membesar karena rumah korban terbuat dari kayu.

"Api kemudian merembet ke rumah korban lain, selanjutnya warga langsung berdatangan untuk membantu memadamkan api, namun api sudah menghanguskan enam unit rumah milik para korban, api dapat dipadamkan sekitar pukul 03.30 WIB," paparnya.

Dia mengatakan bahwa dugaan sementara penyebab kebakaran ini terjadi karena adanya hubungan arus pendek listrik.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian materil diperkirakan mencapai Rp350 juta," ungkapnya.(ziz)

Penulis: