Peristiwa

Kecelakaan Kerja, Komisi IV Kembali Panggil Manajemen Sadira Plaza & Tangram Hotel Bersama Disnaker


PEKANBARU, PESISIRNEWS.COM - Insiden jatuhnya scaffolding proyek pembangunan Sadira Plaza & Tangram Hotel di Jalan Riau, Selasa (27/10/2015) sore sekitar pukul 17.50 WIB langsung dikunjungi DPRD Pekanbaru.

Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru mendapat kabar insiden kecelakaan kerja ini, langsung meninjau lokasi kejadian. Komisi IV akan segera memanggil Dinas Tenaga kerja Kota Pekanbaru untuk mempertanyakan standar keselamatan kerja yang ada di proyek pembangunan Sadira Plaza & Tangram Hotel.

"Beberapa bulan lalu sudah kita panggil terkait dampak lingkungan akibat pembangunan itu, pertama masalah air, kualitas kurang baik diperbaiki alhamdulillah sudah dilaksanakan. Selanjutnya keretakan dan kerusakan rumah warga, maka sebelum insiden ini, Tangram sudah membuat perjanjian," ungkap Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru Roni Amril, saat dikonfirmasi di lokasi.

Perjanjian itu, jelas Roni, dibuat oleh manajemen Sadira Plaza & Tangram Hotel dengan masyarakat sekitar proyek, bahwa terhadap dampak lingkunan akan menjadi perhatian khusus oleh pengembang.

"Kita sudah panggil direksi seluruh managemennya, membuat pernyataan seluruh dampak pembangunan tangung jawab pengembang, ada perjanjiannya di Komisi IV. Hari ini kita lihat kurangnya Tangram memperhatikan alat kerja," tuturnya.

Maka dari itu, kata Roni, pihaknya akan memanggil Disnaker untuk mempertanyakan kondisi keselamatan kerja di proyek tersebut. "Apa standar K3, atau tidak, akan kita panggil nanti," ujar Roni.

Roni dalam kesempatan itu menyayangkan pihak manajemen Sadira Plaza & Tangram Hotel yang tidak ada terlihat di lokasi. Harusnya, kata Roni, manajemen Sadira Plaza & Tangram Hotel maupun kontraktor dari Waskita Karya ada di lokasi peduli terhadap insiden tersebut.

"Kita minta pihak perusahaan harus respon, malam ini juga datang ke lokasi, ini ditangani polsek itu wilayah polsek, besok pagi kita panggil manajemen," pungkasnya.

Sementara itu, Anggota Komisi IV yang turut hadir meninjau lokasi insiden ini Ali Suseno menegaskan, agar pasca insiden tersebut agar untuk sementara waktu tidak ada pekerjaan di proyek ini.

"Kita minta hentikan dulu sementara, pertanggungjawabkan semua yang terjadi,
kita minta hentikan," tegas Ali. (aca)

(rio)

Sukai Fan Page Facebook Pesisirnews.com, untuk mendapatkan berita terbaru. Silahkan Klik DISINI / Follow twiter klik DISINI
Penulis: