Peristiwa

Kronologi Kebakaran SPBU Henny Febrina di Tembilahan Hulu Inhil yang Bakar Seorang Wanita


Kronologi Kebakaran SPBU Henny Febrina di Tembilahan Hulu Inhil yang Bakar Seorang Wanita
aziz
Kondisi korban.
PESISIRNEWS.COM, TEMBILAHAN HULU - Kebakaran yang terjadi tengah hari tadi di SPBU Henny Febrina, Jalan Provensi Parit 4, kecamatan Tembilahan Hulu, kabupaten Indragiri Hilir, Riau, diduga berasal dari percikan api di sepeda motor milik Mariunita (24). Saat itu sepeda motor tersebut hendak mengisi Premium di SPBU tersebut.

Kapolres Inhil, AKBP Hadi Wicaksono  mengatakan penyebab kebakaran diduga berasal dari percikan api dari sepeda motor. Kejadian bermula saat sepeda motor milik Mariunita bernopol BM 4696 GM hendak mengisi BBM jenis Premium.

Saat pengisian pada sepeda motor milik korban petugas melihat ada percikan di bagian mesin. Setelah petugas melihat percikan api, sontak dia langsung mengambil alat pemadam. "Tapi api sudah keburu besar," ujar Siti (24), petugas SPBU.

Siti menjelaskan, api dengan cepat menyambar ke semua sisi SPBU termasuk dispenser. Motornya pun raip di amuk oleh si jago. "Tidak membutuhkan waktu lama api membesar. Untung ada tabung racun api sehingga tidak menjalar kemana mana," sambungnya.

Api padam sekitar pukul 12.00 WIB. Api berhasil dipadamkan setelah petugas  menerjunkan 2 unit mobil pemadam kebakaran. Akibat kebakaran tersebut, Mariunita mendapatkan luka bakar.

"Korban mengalami luka bakar great 3 lebih kurang 50% dan saat ini korban dibawa ke RSUD Puri Husada Tembilahan. Dalam kejadian ini tidak terdapat korban jiwa sedangkan kerugian materil belum dapat ditaksir," tutup Hadi. (ziz)

Penulis: