Peristiwa

Siswi Tsanawiyah Usia 12 Tahun Dinikahkan karena Telat Pulang Jalan-jalan dengan Pacarnya

Anjar Anjar
Siswi Tsanawiyah Usia 12 Tahun Dinikahkan karena Telat Pulang Jalan-jalan dengan Pacarnya

S (15) dan dan NH (12) pasangan ‘bau kencur’ dari Lombok Tengah kini resmi berstatus suami-istri. (Kredit Foto via deitik.com/Istimewa)

LOMBOK TENGAH, Pesisirnews.com - Dua ‘anak baru gede’ (ABG) yang masih berstatus pelajar Tsanawiyah (setara SMP) di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) tak menyangka bakal langsung dinikahkan pihak keluarga perempuan karena keduanya terlambat pulang usai jalan-jalan.

Melansir detik.com, Rabu (16/9/2020), kabar dinikahkannya pelajar pria berinisial S (15) dan wanita NH (12) kemudian merebak di media sosial dan menjadi viral.

S pun lalu buka suara soal pernikahannya yang viral di media sosial itu.

"NH ini adalah cinta pertama saya," kata S pada wartawan, Rabu (16/9/2020)

S bercerita, keduanya dikenalkan oleh teman S pada Agustus kemarin. Baru 4 hari saling mengenal, S membawa NH jalan-jalan. Karena S pulang malam membuat orang tua NH tidak menerima.

Kepala Dusun asal S sempat melakukan pendekatan bahkan hingga tiga minggu sebelum akad nikah berlangsung. Hanya saja, orang tua dari NH tetap tidak menginginkan anaknya kembali.

Sehingga, pihak keluarga memutuskan untuk menikahkan S dan NH secara diam-diam tanpa sepengetahuan kantor urusan agama (KUA) dan petugas lainnya.

"Saya bawa NH pulang ke rumah dan kakak saya mengantarkan dia ke rumah bibinya di Desa Tanak Beak, Kecamatan Batukliang," ujar S.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar

loading...