Peristiwa

Viral: Kakek Keturunan Bugis dan Seorang Muslim yang Taat Rela Hibahkan Tanahnya untuk Gereja


Viral: Kakek Keturunan Bugis dan Seorang Muslim yang Taat Rela Hibahkan Tanahnya untuk Gereja

Robo Lahma (71) saat dikunjungi dan diberi penghargaan oleh Kakanwil Kemenag Sulut, Hi Anwar Abubakar. (Foto via komentar.id/IST)

TATAPAAN, Pesisirnews.com - Seorang warga Desa Arakan Kecamatan Tatapaan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) bernama Robo Lahma (71), baru-baru ini ramai diperbincangkan di media sosial (medsos) karena menghibahkan tanahnya kepada Gereja GMIM Efrata di Desa Rap-Rap Kecamatan Tatapaan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Pria keturunan Bugis yang akrab disapa dengan panggilan Kakek Robo ini mendapat apresiasi dari Kepala Kanwil Kemenag Sulut, Hi Anwar Abubakar atas niat tulus dan ikhlasnya menghibahkan tanah miliknya kepada pihak gereja setempat.

Tak hanya dari Kemenag, keputusan pria berusia senja dan seorang Muslim yang taat ini dalam mengibahkan tanahnya kepada pihak gereja juga mendapat apresiasi dari banyak pihak.

Selain dikenal rajin beribadah, Robo Lahma ternyata juga memiliki visi yang kuat mengenai NKRI.

Dalam kunjungan kerja (kunker) Kakanwil Kemenag Sulawesi Utara ke Desa Rap-rap dan Desa Arakan di Kecamatan Tatapaan, Minggu (19/12/2021), Kakanwil Kemenag Sulut berkesempatan menemui pria bersahaja ini di rumahnya di Desa Arakan.

Saat berbincang dengan Kakek Robo, Hi Anwar Abubakar disuguhi pengakuan Robo Lahma yang ingin bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kerinduan ingin bertemu dengan Jokowi diungkapkan Kakek Robo kepada Kakanwil Kemenag Sulut, Hi Anwar Abubakar di sela-sela kunker-nya.

“Kalau saya ketemu dengan pak presiden, saya akan menyampaikan kepada beliau supaya tetap kuat mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia dengan semangat toleransi yang tinggi,” katanya.

Halaman :
Penulis:

Editor: Anjar