Politik

Kampanye Akbar Aksi Nurani Dihadiri Ribuan Pendukung


 Kampanye Akbar Aksi Nurani Dihadiri Ribuan Pendukung
kampanye Akbar dan Nuraini, Minggu (8/11)
DUMAI, PESISIRNEWS.COM - Kampanye Akbar Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai Abdul Kasim dan Nuraini (Aksi Nurani) dilapangan taman bukit gelanggang Jalan HR Soebrantas Dumai, Minggu (8/11) dihadiri ribuan pendukung. Kampanye pasangan nomor urut 4 ini dilaksanakan Pukul 14.00 hingga Pukul 16.00 WIB,

Dimata pendukungnya, pasangan nomor urut 4 dikenal sebagai tokoh masyarakat yang baik dan selalu mengedepankan kepentingan orang banyak daripada kepentingan pribadi dan keluarganya.

Selain itu Abdul Kasim dikenal memiliki kemampuan untuk memimpin Dumai lima tahun kedepan dimana ia merupakan politisi PAN Kota Dumai yang berhasil duduk dikursi DPRD Dumai tiga periode perturut-turut. Terakhir posisinya sebagai ketua Komisi III DPRD Dumai periode 2014 - 2019. Wakilnya Nuraini juga politisi PPP yang berhasil duduk di Komisi II DPRD Dumai pada Pileg 2014 lalu.

Tak heran, pada kampanye akbar pasangan Aksi Nurani mendapat dukungan dari ribuan masyarakat Dumai tanpa komando. Pantauan dilapangan, tribuan pendukung  Aksi Nurani tidak henti-hentinya meneriakkan yel-yel dukungan terhadap Abdul Kasim dan Nuraini.

Kampanye Akbar diisi dengan berbagai kegiatan salah satunya orasi politik yang disampaikan oleh H. Zainal Abidin, SH selaku Ketua Tim Pemenangan pasangan Aksi Nurani, H. Sunaryo politisi PAN yang saat ini duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau.

Orasi juga disampaikan oleh Ketua DPW PPP Umrah H. M. Tayyib, Ketua DPW PBB Ramli Lubis, Ketua DPC Perindro Kota Dumai, Syafrizal Latip. Calon Walikota Abdul Kasim dan calon Wakil Walikota, Nuraini juga menyampaikan orasi politik dihadapan ribuan pendukungnya. Selain orasi, acara diisi dengan hiburan.

Dalam orasi politiknya Abdul Kasim didampingi Nuraini menyampaikan visinya, yaitu ‘Terwujudnya Dumai Sebagai Kota Aksi Yang Unggul Bernurani dan Berbudaya Melayu Menuju Kota Dumai Yang Berwawasan Lingkungan’.

Melalui Visi tersebut ada beberapa program pembangunan yang akan dilaksanakan seperti pembangunan dibidang infrastruktur, pendidikan gratis SD hingga SMA, kesehatan gratis bagi masyarakat Dumai, ekonomi kerakyatan, pemberdayaan tenaga kerja lokal, menaikkan gaji honorer, membangun sarana olah raga, mendirikan gedung pemuda, serta menjalin hubungan yang baik antara stake holder.

Selain itu, Ia berjanji akan memperjuangkan aspirasi masyarakat Kota Dumai baik masyarakat yang ada di perkotaan hingga yang ada didaerah pedalaman. Bahkan  Abdul Kasim dengan pengalamannya selama tiga periode di DPRD Dumai berjanji akan melaksanakan program pro rakyat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Dumai.

Oleh karena itu, saat berorasi Abdul Kasim mengajak masyarakat untuk mencoblos pasangan nomor urut 4 pada 9 Desember 2015 mendatang.

“ Jangan lupa pada 9 Desember 2015 nanti pilih pasangan nomor urut 4 pasangan Abdul Kasim dan Nuraini,” pesannya.

Sementara, H. Sunaryo Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau dalam orasinya juga mengajak seluruh lapisan masyarakat Dumai untuk memberikan dukungannya kepada pasangan Nomor urut 4, yaitu pasangan Abdul Kasim dan Nuraini.

“ Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat Dumai untuk mendukung pasangan Abdul Kasim dan Nuraini sebagai calon walikota dan wakil walikota pada Pilkada Dumai 2015,” ajaknya.

Saat ini, Dirinya diberi kepercayaan oleh masyarakat untuk duduk dikursi wakil ketua DPRD Provinsi Riau, sebelumnya Ia juga mantan wakil walikota Dumai periode 2005 – 2010 dan saya menyatakan sikap mendkung pasangan Aksi Nuraini pada Pilkada Dumai 2015.

Dan jika pasangan Aksi Nurani terpilih menjadi walikota dan wakil walikota, Ia akan menggelontorkan dana APBD Provinsi Riau ke Dumai untuk mensukseskan program pembangunan seperti pembangunan dibidang pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.

“ Untuk itu mari kita sukseskan Pilkada Dumai 2015 dan jangan lupa pada 9 Desember 2015 mendatang pilih pasangan calon walikota dan wakil walikota nomor urut 4 yaitu pasangan Abul Kasim dan Nuraini,” tutupnya.

Ketua DPW PPP Umrah H. M. Tayib dalam orasinya juga mengajak seluruh lapisan masyarakat Dumai untuk memiliih pasangan nomor urut 4. Menurutnya, hanya satu kader PPP yang  mendapat dukungan dari PPP yaitu Nuraini.

“ Jadi kalau ada yang mengaku-ngaku mendapat dukungan dari PPP saya minta DPC PPP Kota Dumai untuk memprosesnya. Itu maklumat dari PPP. Dan seluruh kader PPP di Kota Dumai harus mendukung pasangan nomor 4,” tegasnya.

Terakhir, Ketua DPW PBB, Ramli Lubis, LC menegaskan bahwa PBB siap memenangkan pasangan nomor urut 4 pada Pilkada Dumai 9 Desember 2015 mendatang.

“ Tidak hanya mengawal sampai menjadi walikota dan wakil walikota Dumai saja, PBB juga siap mengawal sampai ke Mahkamah Kontitusi (MK) apabila dalam proses Pilkada Dumai menemukan masalah,” tegasnya lagi.

Menurutnya, pada Pilkada Dumai 2015, PBB hanya mendukung pasangan Abdul Kasim dan Nuraini. Untuk itu seluruh kader PBB di Kota Dumai harus satukan tekad untuk memilih dan memenangkan pasangan Abdul Kasim dan Nuraini. (Cah)

Sukai Fan Page Facebook Pesisirnews.com, untuk mendapatkan berita terbaru. Silahkan Klik DISINI / Follow twiter klik DISINI
Penulis: