Politik

BAGUSS PADI Deklarasi untuk Prabowo-Sandi di Sidogiri ,Setelah Dapat Restu Gus Solah

Pesisirnews.com Pesisirnews.com
BAGUSS PADI Deklarasi untuk Prabowo-Sandi di Sidogiri ,Setelah Dapat Restu Gus Solah

Tampak Gus Fahmi membacakan sikap politik BAGUSS PADI. (FT/MKY)

PASURUAN-Ada yang baru di acara istigotsah dan Pernyataan Sikap Politik Habaib, Kiai dan Masyayikh menghadapi Pilpres 20189, Sabtu (12/1/2019) di dalem KH Abdulloh Syaukat Siroj.


Di sini dideklarasikan BAGUSS PAGI (Barisan Gus dan Santri yang diketuai KH Fahmi Amrullah Hadziq (Gus Fahmi) notabene ketua Barisan Gus Solah (BaGusS) yang telah sukses mengantarkan Khofifah-Emil dalam Pilgub Jatim 2018.


"Hari ini kita deklarasikan BAGUSS PADI, Barisan Gus dan Santri. Saya (Gus Fahmi red.) sebagai ketua. Sebelumnya ada Barisan Gus Solah (BaGusS) yang kala itu dibentuk menghadapi Pilkada Jawa Timur 2018. BAGUSS PADI ini sudah mendapatkan restu dari KH Salahuddin Wahid (Gus Solah)," jelas Gus Fahmi di depan wartawan bersama para habaib dan masyayikh.


Bedanya lagi, lanjut Gus Fahmi, BAGUSS PADI akan memperluas jangkauan bersama gus-gus dan santri dari Sidogiri serta diikuti gus-gus dari berbagai pesantren di Indonesia. "Kami terpanggil ikut berjuang bersama sama komponen bangsa lain dalam mewujudkan cita-cita luhur kemerdekaan RI," jelasnya.


BAGUSS PADI telah mendengar dan menyerap aspirasi rakyat, intinya rakyat ingin adanya perubahan yang lebih baik, ada perubahan sehingga lebih sejahtera dan lebih maslahah. "Dari aspirasi yang masuk, mereka berharap ada pergantian presiden, untuk itu BAGUSS PADI menyerahkan aspirasi umat ini kepada Prabowo-Sandi," tegasnya.


Hadir dalam acara Istighotsah & pernyataan Sikap Politik, selain KH Abdulloh Syaukat Siroj (Sidogiri) tampak pula KHA Fuad Noerhasan Sidogiri, KH Hasib Wahab Hasbulloh Tambakberas, KH Irfan Yusuf Hasyim Tebuireng, KH Fahmi Amrulloh Hadzik Tebuireng, KH Lutfi Bashori Singosari, Habib Musa al-Muhdlor, Habib Ahmad Zaki Alhasni Probolinggo, Habib Idrus Bafagih dan para kiai dari beberapa kota di Jatim serta Indra Uno (kakak kandung cawapres Sandiaga Uno) dan kalangan purnawirawan TNI.

Penulis: Zanoer

Editor: Zamri Nurman

Sumber: Duta.co