Sosial

Kesbangpol Inhil Antisipasi Gesekan Antar Agama Pasca Insiden Tolikara Papua


Kesbangpol Inhil Antisipasi Gesekan Antar Agama Pasca Insiden Tolikara Papua
foto: zul fadli
Bupati HM Wardan saat memimpin silaturahmi dan dialog kebangsaan.
TEMBILAHAN, PESISIRNEWS.COM - Bertempat di Aula Kantor Bupati, dilaksanakan silaturahmi dan dialog kebangsaan yang ditaja Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Indragiri Hilir.

Kegiatan yang dihadiri langsung Bupati HM Wardan, unsur Forkopimda, Ketua DPRD, Tokoh lintas agama yang ada di Kabupaten Inhil serta Ormas, Selasa (28/7/2015).

Dialog yang bertujuan untuk menyikapi isu-isu terkini terutama konflik yang terjadi di Papua yang berbau SARA diharap tidak sampai merembet di Kabupaten Inhil.

"Banyak upaya sudah dilakukan oleh Pemerintah Pusat dan Daerah, sehingga dari itu perlu kita menyikapi dan mengantisipasi lebih dini, jangan kita ikut terprovokasi," ungkap Bupati HM Wardan dalam rapat.

Selain itu, bupati mengatakan dengan adanya kejadian di Papua sebagai langkah antasipasi, dialog dalam rangka menciptakan dan mewujudkan suasana aman, damai, tertib dan harmonis harus sering dilakukan di Kabupaten Inhil.

"Kabupaten Indragiri Hilir terkenal kabupaten yang terluas di Provinsi Riau dengan suku yang bermacam-macam dan masyarakat yang heterogen, diharap tetap terjaga dengan baik," pungkasnya. (zul).


Penulis: