Tekno

Inggris Gandeng Jepang Kembangkan Mesin Jet Tempur Masa Depan Tercanggih di Dunia

Anjar Anjar
Inggris Gandeng Jepang Kembangkan Mesin Jet Tempur Masa Depan Tercanggih di Dunia

Ilustrasi: Pesawat tempur canggih masa depan Angkatan Udara Inggris. (Kredit: gov.uk)

Pesisirnews.com - Inggris menginvestasikan £30 juta awal dalam perencanaan, desain digital, dan pengembangan manufaktur yang inovatif untuk mengembangkan demonstrator mesin jet tempur masa depan.

Menurut situs pemerintah Inggris gov.uk yang dilansir Sabtu (24/12), Inggris telah menyiapkan pendanaan sebesar £200 juta yang diharapkan dapat digunakan untuk mengembangkan sistem jet tempur tenaga demonstrasi skala penuh untuk mendukung ratusan pekerjaan yang sangat terampil, termasuk di fasilitas Rolls-Royce Filton di Bristol.

Selama empat tahun ke depan, Inggris menginvestasikan lebih dari £2 miliar ke dalam upaya nasional dan internasional utamanya untuk merancang Sistem Udara Jet Tempur Masa Depan yang tercanggih dan terdepan di dunia.

Di sisi lain, secara paralel melalui program FX-nya, Jepang juga ingin mengembangkan pesawat tempur masa depan dengan skala waktu yang sama untuk menggantikan pesawat F-2 miliknya.

Pekerjaan ini akan dipimpin oleh industri dari kedua negara, termasuk Mitsubishi Heavy Industries (MHI) dan IHI di Jepang, serta Rolls-Royce dan BAE Systems di Inggris.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar