Tekno

Sistem Counter Drone India Ditargetkan Mampu Hancurkan Semua Jenis Drone Musuh


Sistem Counter Drone India Ditargetkan Mampu Hancurkan Semua Jenis Drone Musuh

Sistem Counter Drone India. (Foto via theigmp.org) 

NEW DELHI (Pesisirnews.com) - Menteri Pertahanan India Rajnath Singh telah menyerahkan transfer dokumen teknologi Sistem Counter Drone yang dikembangkan Organisasi Penelitian dan Pengembangan Pertahanan (DRDO) ke industri India, termasuk ke perusahaan seperti Adani Defense Systems, Larsen & Toubro, Astra Microwave, dalam sebuah konferensi di New Delhi pada Kamis.

Perusahaan lainnya termasuk ICOMM Tele Ltd dan Electronics Corporation of India Limited (ECIL) juga menerima transfer dokumen teknologi Sistem Counter Drone yang diserahterimakan ke industri India, yang berlangsung di hadapan Union dan menteri pertahanan negara, serta pejabat tinggi lainnya di sebuah acara yang diselenggarakan DRDO di Bhawan.

Melansir laman India’s Growing Military Power Sabtu (9/4), Sistem Counter Drone ini dapat mendeteksi, melacak dan mengidentifikasi drone udara menggunakan beberapa sensor, mentransfer informasi ke sistem terkait dan memungkinkan teknik counter untuk menolak operasi yang dimaksudkan (soft kill) dan/atau menghancurkannya (hard kill).

Deteksi drone dilakukan dengan bantuan Radar dan sistem deteksi berbasis RF. Identifikasi dilakukan dengan bantuan sensor Electro Optic dan COMINT. Soft kill dilakukan dengan teknologi RF jamming & Anti GNSS, dan Hard kill dengan bantuan Laser Directed Energy Weapon (DEW).

Sistem ini dapat mendeteksi, mengidentifikasi, dan menetralisir berbagai jenis drone termasuk Small Hybrid UAV, Micro UAV/ Multi rotor, dan Nano UAV.

Halaman :
Penulis:

Editor: Anjar