Daerah

Akhirnya, Satu Persatu Insentif Ketua RT Dibayarkan, Raskin Mulai Besok Dibagikan


Akhirnya, Satu Persatu Insentif Ketua RT Dibayarkan, Raskin Mulai Besok Dibagikan
ilustrasi
PESISIRNEWS.COM, TAMBANG - Setelah sempat heboh persoalan pembagian beras untuk masyarakat miskin (Raskin) di Desa Tarai Bangun kecamatan Tambang kabupaten Kampar, akhirnya mulai meredam. Dimana, angin segar bertiup bahwa raskin besok Rabu dibagikan.

Pembagian raskin ini setelah sebelumnya data yang diserahkan ketua RT tentang jumlah masyarakat miskin di daerahnya masing-masing. Maka RT yang sudah melengkapi data ini yang diberikan raskin termasuk insentifnya.

Seperti dikatakan Kaur Kesra Desa Tarai Bangun, Muhibah, bahwa beberapa Ketua RT yang sudah melengkapi data telah dibayarkan insentifnya tadi siang, Selasa (17/5/2016). Bahkan Ketua RT yang tadi pagi mengaku sudah melengkapi data namun belum terima intensif, juga sudah dipanggil tadi siang dan mendapatkan insentifnya.

Sementara untuk pembagian raskin, dilakukan besok Rabu (18/5/2016) untuk Ketua RT yang datanya sudah lengkap. Kemudian data RT yang dinilai janggal, terjadi pembengkakan dan perlu dilakukan kroscek lapangan, maka pembagian raskin masih menunggu instruksi selanjutnya.

Dari data yang disampaikan Selasa sore, beberapa Ketua RT yang telah dibayarkan insentifnya karena telah melengkapi data diantaranya Ketua RT 1 RW 2 Dusun 1 Jamarir, RT 3 RW 1 Dusun 1 Suardi, dan RT 1 RW 1 Dusun 2 Anasril.

Sebelumnya diberitakan, warga Desa Tarai Bangun bertanya-tanya kapan raskin dibagikan. Karena setiap hari bolak balik ke kantor desa terlihat juga beras menumpuk di gudang. Warga khawatir beras itu rusak dimakan tigus, terkena tempias dan sebagainya.

Akan tetapi, Kepala Desa Tarai Bangun Andra Maistar beralasan, pembagian raskin kali ini memang ditunda karena menunggu data dari Ketua RT. Bahkan Ketua RT yang belum melengkapi data warga miskin tidak akan dibagikan insentifnya. (nov)

Penulis: