• Home
  • Daerah
  • Biru Langitku Hijau Bumiku Sarat Filosofi

Biru Langitku Hijau Bumiku Sarat Filosofi

Zanoer Selasa, 27 Agustus 2019 20:09 WIB
PESISIRNEWS.COM-Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia Tingkat Kota Banjar Tahun 2019, diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup dilaksanakan di Taman Kota Banjar Selasa (27/8/2019).
Dan langsung dibuka oleh Walikota Banjar, Ade Uu Sukaesih.

Sebelum membuka acara yang bertemakan Langitku Biru Bumiku Hijau, Walikota Banjar menyampaikan bahwa saat ini polusi udara menjadi permasalahan di dunia, untuk itu perlu diimbangi dengan menanam pohon untuk bisa menambah kapasitas reduksi polusi udara.

"Kami berharap kedepan ada sinergitas, terutama orang tua dan guru-guru serta stakeholder, termasuk penggiat lingkungan agar mendidik anak sejak dini tentang pentingnya kebersihan sehingga permasalahan sampah ini bisa sama-sama kita tangani dengan baik dan bisa dituntaskan" sambutnya.

Tema "Biru Langitku Hijau Bumiku" sendiri mengandung filosofi ada semangat mewujudkan udara menjadi lebih bersih dan langit terlihat lebih biru.
Begitu juga dengan Bumi Indonesia ini, semakin hijau dan gerakan penanaman semakin digencarkan dalam rangka membantu mengurangi polusi udara.

Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana,SIK didampingi NY Indah Yulian yang ikut serta dalam acara tersebut dan meninjau stand pameran, mengatakan bahwa peringatan hari lingkungan hidup sedunia sangat penting bagi para generasi muda khususnya para pelajar dimana para pelajar di didik untuk ramah terhadap lingkungan

"Apalagi kostum dikenakan para peserta merupakan hasil dari daur ulang sampah dengan begitu memberikan semangat agar sampah-sampah tas atau plastik tidak dibuang percuma ataupun dibakar sehingga bisa didaur ulang" ujarnya.(Lies)
loading...
Tags Merantinasionalpolisi
Loading...

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments