Daerah

Kombes Pol Susanto Resmi Pimpin Kapolresta Pekanbaru


Kombes Pol Susanto Resmi Pimpin Kapolresta Pekanbaru
Riauterkini.com

PESISIRNEWS.COM, PEKANBARU - Kombes Pol Susanto SIK SH MH resmi bertugas sebagai Kepala Polresta (Kapolresta) Pekanbaru menggantikan pejabat lama, Kombes Pol Tonny Hermawan.


Acara pelantikan dan pengambilan sumpah dipimpin langsung Kapolda Riau Brigjen Pol Zulkarnain Adinegara di aula Bengkalis, Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Pekanbaru, Senin (28/11/2015).


Selain Kapolresta Pekanbaru, Zulkarnain juga melantik dua pejabat utama Polda masing-masing Kombes Pol Benny Subandi SIK sebagai Karo SDM dan Kombes Pol Trijan Faizal menjadi Direktur Intelkam.


Benny menggantikan Kombes Kalingga Rendra Raharja yang dimutasi menjadi Analis Kebijakan Madya Bidang Dalpers SSDM Mabes Polri. Begitu pun Trijan menduduki kursi yang ditinggalkan Djati Wiyoto Abadhy karena diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubdit I Ditsosbud Baintelkam Polri.


Kapolda Riau dalam amanatnya menyampaikan, proses pergeseran personel polri dalam pengisian jabatan, merupakan hasil dari pertimbangan dan kebijakan pimpinan Polri sebagai bagian dari program pembinaan karier dan regenerasi struktural di tubuh Polri.


"Proses mutasi dan rotasi ini harus dilaksanakan demi optimalisasi kinerja serta penyegaran personel dalam institusi demi peningkatan kualitas kinerja dan terpeliharanya suasana kerja yang dinamis," terang Zulkarnain.


Di kesempatan itu Kapolda Riau mengucapkan terimakasih kepada Tonny Hermawan, Kalingga Rendra Raharja dan Djati Wiyoto Abadhy atas dedikasi, kerja keras dan pengabdian selama bertugas di jajaran Polda Riau.


"Kepada pejabat baru saya ucapkan selamat datang dan selamat berkerja. Segera prioritaskan penyelesaian tugas dan pekerjaan yang telah dimulai oleh pejabat sebelumnya. Saya yakin dan percaya dengan kemampuan, pengalaman dan latar belakang pendidikan yang saudara miliki, saudara akan dapat mengemban tugas dengan baik," pungkasnya.


Sumber: Riauterkini.com

Penulis: