Daerah

Lurah Terkul dan Istri Lepas Karnaval 110 PAUD / TK


Lurah Terkul dan Istri Lepas Karnaval 110 PAUD / TK
Foto: budi
Lurah Terkul dan Istri.
PESISIRNEWS.COM, RUPAT - Sedikitnya 110 Anak dari seluruh Taman Kanak-Kanak dan PAUD se-Kelurahan Terkul, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis , ikut ambil bagian dalam Karnaval sempena Mengakhiri tahun ajaran di halaman Kantor Lurah Terkul , Kamis (14/4/16) pagi kemaren. Lurah Terkul, Burhan SHi berserta Istri berkesempatan melepas karnaval itu.

Dalam sambutannya, Lurah Terkul Burhan SHi, mengatakan dirinya atasnama Pemerintah  Kelurahan sangat menyambut baik diselenggarakannya kegiatan Karnaval Anak itu.

“Kegiatan ini mampu meningkatkan peran serta masyarakat dan swasta bersama dengan pemerintah Kelurahan dalam meningkatkan pembinaan dan pengembangan anak secara holistik  integratif dan berkesinambungan,” ucap Lurah.

Menurut  Lurah juga, kegiatan karnaval dapat menjadi media promosi, advokasi, pembelajaran, pelayanan, hiburan serta upaya pemeliharaan kesehatan dan perlindungan kepada anak di tengah masyarakat, serta untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang berbagai program layanan anak yang holistik integratif yang meliputi kesehatan, pendidikan gizi, pengasuhan, perlindungan hukum dan pelayanan sosial lainnya.

“Pada kesempatan ini, saya mengajak para orang tua untuk terus membimbing dan membina anak-anak kita dalam menyongsong masa depan anak, terutama dalam mengasuh dan membina serta memberikan rasa nyaman, aman dan perlindungan terhadap anak-anak,” harap Lurah

Ketua Penyelenggaara  Karnaval  Wiwit saat ditemui Wartawan , melaporkan, tahun ini jumlah peserta Karnaval di ikuti oleh 74 taman kanak-kanak dan 46 lembaga PAUD. Perincian 19 TK permata Bunda,24 TK Mustika,22 TK Arahman ,22 PAUD Mutiara Kasih,24 PAUD Salsabila  Dengan jumlah keseluruhan pesertanya adalah 110 anak.  Dimeriahkan oleh Drambend SD 17 Terkul .

Sementara itu, Wiwit Kepala sekolah TK Arahman , disela-sela kegiatan menyebutkan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan tentang pendidikan anak usia dini.dan taman kanak-kanak kanak  Selain itu tujuan lainnya adalah agar meningkatkan kemandirian bagi anak serta menciptakan hubungan harmonis untuk pendidikan.

“Melalui Karnaval, anak-anak bisa berparitisipasi. Beraneka ragam pakaian yang mereka kenakan adalah gambaran peran yang akan mereka bawakan kelak saat dewasa nanti. Dengan membawakan peran tersebut bisa tertanam dalam batin anak-anak tentang gambaran masa depan. Ini adalah suatu usaha awal untuk menanam nilai yang menjadi tugas dan tanggungjawab pendamping untuk selalu mengarahkan mereka,” tandasnya. " (Bud)


Cari berita terkait lainnya. Silahkan Klik DISINI / DISINI

Penulis: