Daerah

Acara Diskusi dan Nobar Film G30S/PKI yang Ditaja PDD Kampar Berjalan Sukses

Anjar Anjar
Acara Diskusi dan Nobar Film G30S/PKI yang Ditaja PDD Kampar Berjalan Sukses

Diskusi dan Nobar Film G30S/PKI yang ditaja PDD Kampar bejalan sukses. Foto: wan/Pesisirnews.com.

KAMPAR, Pesisirnews.com - Pemuda Dewan Da’wah (PDD) Kabupaten Kampar menggelar acara diskusi dan ‘Nonton Bareng’ (Nobar) Film G30S/PKI yang dihadiri Komandan Kodim (Dandim) 0313/KPR Letkol Inf. Leo Octavianus M Sinaga SSos MIPol dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kampar Suhendri SH MH.

Acara diskusi dan nobar Film Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G30S/PKI) tersebut berjalan sukses dan lancar.

Demikian disampaikan Ketua Umum (Ketum) PDD Kampar Gustika Rahman SPdI, didampingi Sekum Yendri Wahyudi MM, Katua Panitia Ahmad Usmad, Kamis (1/10/2020) dini hari di halaman studio Radio RAMA FM, Jalan Dr A. Rahman Saleh, Kecamatan Bangkinnag Kota.

Acara ini juga dihadiri Kadis PMD Dukcapil Provinsi Riau Yurnalis SSos MSi, Ketum DDII Kampar Ustadz Samsul Bahri SAg MPd, dan seluruh pengurus serta undangan lainnya.

Agus menjelaskan, pada acara diskusi tersebut, Bapak Kajari Kampar membahas tentang “Waspadai Bahaya Laten Komunisme dan Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air”, sedangkan Bapak Dandim 0313/KPR membahas tentang “Perjuangan TNI Dalam Menumpas PKI”.

Acara yang dimulai dari pukul 20.35 WIB dan berakhir pukul 02.30 WIB tersebut, berlangsung hangat dan semarak. Selama menonton film tersebut, penonton dipersilahkan untuk diskusi atau bertanya langsung dengan orang Nomor 1 di Kejari Kampar dan orang nomor 1 di Dandim 0313/KPR.

Sedangkan bagi para penonton juga disediakan makanan dan minuman yang cukup berlimpah oleh Panitia Pelaksana.

Pada kata sambutannya, Ketum PDD Kampar mengatakan bahwasanya Acara Diskusi dan Nobar ini dilaksanakan dalam rangka mewaspadai bahaya laten komunisme dan meningkat rasa cinta terhadap Tanah Air Indonesia (NKRI).

“Saat ini Komunis secara partai mungkin sudah tidak ada lagi, tapi ideologinya terus berkembang. Oleh karena itu hal tersebut harus kita waspadai, kita harus tahu akan bahaya laten komunisme di negeri tercinta kita Indonesia,” jelas Gustika.

Acara Diskusi Dan Nobar Film G30S/PKI ini juga disiarkan secara langsung oleh Radio RAMA melalui FM 96,3 MHz, Live Streaming : www.ramafmnews.com dan live Facebook : Agus Rama Fmnews, dan disiarkan secara langsung oleh para sponsor lainnya seperti ANOVA Streaming.

Halaman :
Penulis: Irwan Nur

Editor: Anjar

loading...