Daerah

Bankeu dari Pemprov Riau, Pengerjaan Jalan Parit Indah Tetap Pemko Pekanbaru yang Kerjakan


Bankeu dari Pemprov Riau, Pengerjaan Jalan Parit Indah Tetap Pemko Pekanbaru yang Kerjakan

Pelaksana tugas (Plt) Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Edward Riansyah. (Pekanbaru.go.id)

PEKANBARU (Pesisirnews.com) - Terkait rusaknya Jalan Parit Indah, Kota Pekanbaru, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah menganggarkan Bantuan Keuangan (Bankeu) ke Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, yang mana saat ini lagi proses administrasi dan akan di lelang melalui LPSE Kota Pekanbaru.

Dalam keterangannya, Pelaksana tugas (Plt) Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Edward Riansyah, pada Selasa (4/4/203), bahwa, pengerjaan Jalan Parit Indah tetap dilakukan Pemko Pekanbaru melalui Dinas PUPR Kota Pekanbaru.

"Iya itu bankeu dari provinsi ke Pemko, dikerjakan oleh Pemko setelah administrasi dari prov-nya selesai baru proses lelang,’ kata Kadis PUPR Edu.

Selain itu, Kadis PUPR Edu mengungkapkan pengerjaan Jalan Parit Indah dan jalan lainnya seperti Jalan Firdaus dan Jalan Pemuda, tetap dikerjakan Pemko Pekanbaru, dan tidak ada pengambilalihan pekerjaan ke Pemprov Riau.

"Kalau provinsi yang kerjakan berarti namanya bukan Bankeu, gak ada kata ambil alih disana," tambah Edu.

Edu menerangkan bahwa, "DED dan lelang sedang tahap proses kita lakukan, anggaran dibantu oleh Pemprov, kalau itu kan emang iya, makanya namanya Bankeu, Bantuan Keuangan dari provinsi ke pemko," terang Kadis PUPR Edu. (PNC/vila)

Penulis: Kavila Somarito

Editor: Anjar