Daerah

Bantu Proses Pemulihan Ekonomi, Kadin Inhil Jajaki Kerja Sama dengan Bulog Inhil

Anjar Anjar
Bantu Proses Pemulihan Ekonomi, Kadin Inhil Jajaki Kerja Sama dengan Bulog Inhil

TEMBILAHAN (Pesisirnews.com) - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) berkunjung ke Badan Urusan Logistik (Bulog),Tembilahan dalam rangka menjajaki hubungan kerja sama.

Kedatangan Ketua Kadin Inhil, Edy Indra Kesuma dan anggota disambut langsung Kepala Bulog Tembilahan, Faisal Fahmi.

Ketua Kadin Inhil, Edy Indra Kesuma melalui Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan UMKM Zainal Arifin Hussein, mengatakan pada Senin kemarin, bahwa kedatangan pihak mereka ke Bulog Tembilahan untuk menjalin kemitraan serta bentuk sinergi.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unisi Tembilahan ini mengungkapkan bahwa pada pertemuan tersebut, Bulog Tembilahan memberikan kesempatan kepada Kadin Inhil untuk menjadi mitra usaha pangan dalam membantu proses pemulihan ekonomi.

“Pertemuan Kadin Inhil tadi disambut positif oleh pihak Bulog Tembilahan. Kedepan keduanya akan bermitra dalam mencukupi serta memantau suplai bahan pangan khususnya di Kabupaten Inhil,” ujar Zainal.

Dalam waktu dekat ini Kadin Inhil dan Bulog Tembilahan juga akan melakukan Memorandum of Understanding (Mou) dalam kemitraan tersebut.

Fungsi Kadin Inhil, lanjut Zainal dalam kerja sama itu antara lain memfasilitasi antara pihak petani dan rekan pengusaha yang ingin bermitra dengan Bulog Tembilahan.

“Insya Allah, dalam waktu dekat ini kami akan melakukan MoU. Semoga hal ini bisa membantu masyarakat Inhil," ucapnya.

Disamping itu, Zainal mengungkapkan bahwa pada pertemuan bersama Bulog Tembilahan, pihaknya juga membicarakan kendala-kendala yang sering dihadapi oleh para petani beras di lapangan.

“Dalam pertemuan tadi kita juga membicarakan kendala-kendala yang dihadapi para petani sehingga kedepannya kita berharap beras yang dihasilkan para petani lokal/UMKM dapat diserap oleh Perum Bulog Cabang Tembilahan,” sebut Zainal.

Dia menambahkan bahwa pihaknya juga membahas persoalan yang dihadapi para pelaku usaha mengenai jalur distribusi kebutuhan pangan, terutama di daerah perairan yang menelan biaya cukup tinggi.

“Hal ini bertujuan agar suplai pangan bisa tercukupi dan sampai ke masyarakat luas, dan kegiatan ekonomi dapat beerjalan dengan baik terutama di masa pemulihan ekonomi,” pungkasnya.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar