Daerah

Bhabinkamtibmas Polsek Pkl. Kerinci, Himbau Warga Jaga Kamtibmas usai Salat Jumat

Anjar Anjar
Bhabinkamtibmas Polsek Pkl. Kerinci, Himbau Warga Jaga Kamtibmas usai Salat Jumat

Bhabinkamtibmas Polsek Pangkalan Kerinci, Bripka Fery Ferdian, SE tengah berdialog dengan jemaah usai salat Jumat. (Kredit Foto : Dav/Pesisirnews.com)

PANGKALAN KERINCI, Pesisirnews.com - Bhabinkamtibmas Polsek Pangkalan Kerinci, Bripka Fery Ferdian, SE melaksanakan kegiatan safari Jum'at di Masjid An Nur tepatnya di jalan langgam II KM 5, Kelurahan Kerinci Barat, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau.

Usai salat Jumat hari ini (28/8/2020), Bripka Fery berdialog dengan masyarakat maupun tokoh agama untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan mendengarkan langsung keluhan, kritik dan saran dari masyarakat tentang pelayanan Polri.

Pada kesempatan itu Bripka Fery juga menyampaikan himbauan tentang adaptasi kebiasaan baru dalam menghadapi atau memutus mata rantai penyebaran virus korona, antisipasi jambret gelang emas dan karhutla.

Sementara itu Kapolsek Pangkalan kerinci, AKP Novaldi, S.Sos. M.Si, ketika di konfirmasi wartawan seputar kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan safari Jumat ini bagian dari program mereka, dimana dengan cara ini dapat secara langsung berdialog dengan masyarakat.

"Selain kewajiban bagi laki-laki yang beragama Islam untuk melaksanakan salat Jumat di masjid, safari Jumat bagi seorang polisi adalah upaya untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dan tokoh agama,” ungkapnya.

Kapolsek menekankan banyak manfaat yang di dapat dari safari Jumat, diantaranya adalah dapat mensosialisasikan pesan Polri secara langsung kepada masyarakat. (Dav)

Penulis: Anjar

Editor: Anjar

loading...