Daerah

Cegah Karhutla, Babinsa Koramil 05/Rupat Gelar Patroli Lahan Rawan Kebakaran

Anjar Anjar
Cegah Karhutla, Babinsa Koramil  05/Rupat Gelar Patroli Lahan Rawan Kebakaran

RUPAT, Pesisirnews.com - Koramil Babinsa 05/Rupat Kodim 0303/Bengkalis Pelda Edeng koswara bersama 3 orang anggota MPA, melaksanakan patroli pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kelurahan Tanjung Kapal, Kec. Rupat, Kab. Bengkalis, Senin (6/12/2021) pagi jam 08.30 WIB.

Patroli ini merupakan kegiatan yang sering dilakukan oleh Babinsa Koramil 04/Rupat bertujuan untuk mencegah peristiwa peristiwa Karhutla di daerah tersebut.

“Hari ini kita melaksanakan patroli untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan di Kelurahan Tanjung kapal Kecamatan Rupat,” kata Pelda Edeng Koswara.

Jalur patroli ini sendiri termasuk perkebunan warga setempat dan hutan - hutan yang rawan terjadi Karhutla.

Selama pelaksanaan patroli turut dilakukan sosialisasi kepada warga, Pelda Edeng Kuswara mengajak warga agar ikut serta mencegah mencegah kebakaran hutan dan lahan. Salah satu yang ditegaskannya adalah tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

“Setiap pelaksanaan patroli kita turut mengajak warga agar ikut mencegah kebakarann hutan dan lahan. Salah satu upaya yang harus kita lakukan adalah memastikan warga tidak membuka lahan dengan cara dibakar,” tutupnya. (Budi)

Penulis: Budi Haryanto

Editor: Anjar