Daerah

Sinergi Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Binas Desa Cek Sektor Ketahanan di Wilayah Binaannya

pesisirnews.com pesisirnews.com
Sinergi Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Binas Desa Cek Sektor Ketahanan di Wilayah Binaannya


PESISIRNEWS.COM - Polres Banjar Polda Jabar - Berlokasi di Dusun Balokang Patrol Desa Jajawar Kec. Banjar Kota Banjar Bhabinkamtibmas Desa Jajawar Bripka Gian Fajar bersama Babinsa Serka M. Rusdi dan Bina desa Jajawar Satpol PP Saepurrohman dan mendampingi staf Binmas Polres Banjar melaksanakan pengecekan Ketahanan Pangan berupa peternakan dan perikanan, serta Pos kesehatan dan kampung KB. (13/11).

Kegiatan tersebut dilakukan secara rutin oleh 3 unsur instansi tersebut secara bersama-sama untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat desa binaannya.

Selain itu, Bhabinkamtibmas, Babinsa, serta Bina Desa tersebut selalu menyampaikan imbauan protokol kesehatan dengan selalu ingat 3M dan 1T yakni Mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, dan Tidak berkerumun.

Dalam kesempatan tersebut juga Petugas menyapa warga masyarakat dan berinteraksi dengan masyarakat serta membagikan Masker.

Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. melalui Kapolsek Banjar AKP Rusdianto, S.H. mengatakan kegiatan yang dilakukan oleh Personelnya tersebut sangant positif, selain memupuk rasa sinergitas dengan TNI dan Pemkot Banjar melalui Sat Pol PP Bina desa, mereka memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga binaannya,

"Saya apresiasi apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Jajawar yang selalu kompak dengan Babinsa dan Bina Desa tersebut yang terus menyampaikan imbauan protokol kesehatan, mengingatkan masyarakat untuk selalu menggunakan masker" Ucap Kapolsek Banjar.

Penulis: Nier