Daerah

Vaksinasi Jemput Bola yang Dilaksanakan Kodim 0314/Inhil ke Sejumlah SDN Berjalan Lancar

Anjar Anjar
Vaksinasi Jemput Bola yang Dilaksanakan Kodim 0314/Inhil ke Sejumlah SDN Berjalan Lancar

TEMBILAHAN, Pesisirnews.com - Perwira seksi Operasi (Pasiops) Kodim 0314/Inhil memantau langsung pelaksanaan vaksinasi di Sekolah Dasar Negeri (SDN)013 Jalan Jenderal Sudirman Tembilahan, Jumat (21/1/2022) pagi.

Polkes 01.10.11 Kodim 0314/Inhil berinisiatif melakukan kegiatan jemput bola dengan mendatangi sejumlah SD yang ada di Tembilahan sesuai anjuran pemerintah untuk melaksanakan vaksinasi sebagai upaya memberi kekebalan (imunitas) kepada anak anak di usia 6- 11 tahun agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dan agar proses pembelajaran tatap muka kepada anak-anak bisa secara penuh dilaksanakan.

Adapun vaksin yang digunakan sekarang ini jenis Sinovak 0,5 CC.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes), pelaksanan vaksinasi di SD N 013 berjalan lancar. Murid -murid bersama orangtua pun menunggu antrian untuk di panggil petugas sehingga tidak terjadi kerumunan.

Sedangkan tahapan vaksinas tetap dijalankan oleh tim Vvaksinator dari Polkes 01.10.11 Kodim 0314/Inhil.

Proses vaksinasi dimulai dengan dokter memberikan arahan kepada murid dan orangtua murid. Tahap kedua penyerahan KK, dilanjut pemeriksaan murid dan menanyakan riwayat penyakit. Setelah itu pemberian suntikan kepada murid, dan dianjurkan observasi selama 15 menit.

Yang tidak kalah penting adalah mendata nomor Hp orangtua murid untuk memudahkan pengecekan di aplikasi Peduli Lindungi.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar