Ekbis

Miliuner India Gautam Adani Geser Posisi Jeff Bezos sebagai Orang ke-2 Terkaya di Dunia

Anjar Anjar
Miliuner India Gautam Adani Geser Posisi Jeff Bezos sebagai Orang ke-2 Terkaya di Dunia

Miliuner India pemilik Adani Group, Gautam Adani, kini menempati posisi sebagai orang terkaya ke-2 di dunia. (Foto: AP/AIJAZ RAHI)

(Pesisirnews.com) - Kekayaan miliuner asal India, Gautam Adani, tercatat oleh Forbes pada Jumat telah melampaui kekayaan CEO LVMH Bernard Arnault dan sekarang dia menempati peringkat sebagai orang terkaya kedua di dunia dengan kekayaan bersih $ 155,5 miliar menurut peringkat miliarder Real-Time Forbes.

Forbes mencatat, kekayaan pemilik grup usaha Adani Group ini meningkat $ 5,2 miliar atau 3,4 persen dari kemarin. Sementara, Arnault, yang kekayaannya $ 300 juta di belakang Adani sebesar $ 155,2 miliar, merosot ke No.3.

Adani juga menyalip ketua dan pendiri Amazon Jeff Bezos yang kekayaannya turun $ 2,3 miliar atau turun sekitar 1,49 persen menjadi $ 149,7 miliar. Sedangkan CEO Tesla Elon Musk tetap menjadi orang terkaya di dunia dengan kekayaan bersih $ 273,5 miliar.

Adani memiliki saham di enam perusahaan publik yang beroperasi di pelabuhan, bandara, energi hijau, pusat data, dan banyak lagi.

Adani menjadi orang terkaya di Asia pada Februari tahun ini ketika dia menyalip sesama miliarder India Mukesh Ambani, yang kekayaan bersihnya saat ini sebesar $ 93,4 dan menempatkannya di peringkat 8 orang terkaya di dunia.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f