• Home
  • International
  • Habis Jumatan Umat Islam Aksi Unjuk Rasa Kedubes China, Penyiksaan Muslim Uighur

Habis Jumatan Umat Islam Aksi Unjuk Rasa Kedubes China, Penyiksaan Muslim Uighur Makin Kejam

Zanoer Jumat, 21 Desember 2018 07:02 WIB
JAKARTA -Jangan diam. Laporan-laporan kredibel yang masuk ke PBB dan organisasi HAM menyatakan sekitar 1 juta warga keturunan Muslim Uighur, Kazakh, dan minoritas muslim lainnya di Xinjiang, dipaksa mengikuti kamp-kamp reedukasi atau ditahan karena mempertahankan identitas agama dan budaya mereka.

Biadab. Umat Islam dunia harus memiliki kesadaran bersama, mendesak pemerintah Cina segera menghentikan kamp-kamp reedukasi dan penahanan warga Uighur. Program reedukasi antara lain meliputi pelarangan jenggot panjang, pemakaian jilbab/hijab di tempat-tempat umum, memberi nama anak dengan unsur Islam bahkan penghancuran masjid.

Pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) berat terhadap muslim Uighur ini, membuat simpati umat muslim Indonesia. Rencananya, umat muslim Indonesia bakal mendatangi kedutaan besar China di Jakarta.

Kedatangan umat muslim Indonesia ini untuk melakukan aksi unjuk rasa atas tindakan diskriminatif dan penindasan muslim Uighur di China.

"Kami mengajak seluruh umat muslim dan elemen masyarakat Indonesia untuk hadir dan membela muslim Uighur yang tertindas," demikian seruan undangan aksi yang sudah beredar sejak Kamis (20/21).

Rencananya aksi demo tersebut dilakukan pada Jumat (21/12) siang seusai salat Jumat atau tepatnya pukul 13.00 WIB.

Tak hanya itu, umat muslim yang akan mengikuti aksi disarankan untuk melakukan salat Jumat di masjid sekita Kedubes China yang berada di bilangan Kuningan, Jakarta.
Loading...
Sumber: Duta.co

Tags PenembakanPengacarapolisi

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments